Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Lakukan Komsos Secara Intensif

Timika, ekpos.com – Keakraban antara Babinsa dan masyarakat perlu dibina secara terus menerus. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat, sehingga ketahanan wilayah bisa terjaga. Babinsa sendiri harus sering turun ke lapangan untuk bisa bersilaturahmi atau berdiskusi, sehingga setiap permasalahan sosial di wilayah binaan bisa terdeteksi sejak dini.

Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Koptu Redemtus melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Kelurahan Wania, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Kamis (26/10/2023). Komsos yang dilaksanakan ini dilakukan secara kekeluargaan untuk menjaga keakraban antara TNI dan rakyat kepada masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, Babinsa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjauhi Miras. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi semakin maraknya penjualan Miras yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas di wilayah dan tentunya merusak persaudaraan yang sudah terjaga selama ini.

Warga pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Babinsa dan berharap keamanan di Kelurahan Wania senantiasa berjalan baik. Babinsa pun menyampaikan kepada warga agar senantiasa mendorong perkembangan pendidikan anak-anak serta mengisi keseharian dengan berbagai kegiatan positif serta olahraga. (Pen Kodim 1710/Mimika)

Total
0
Shares
Previous Article

Kepala Bakamla RI Terima Courtesy Call Dubes Jepang

Next Article

Penutupan Sementara TPS Bukan Solusi Tepat

Related Posts