Tingkatkan Kesejahteraan, BSI Berikan Sosialisasi Pra Purna Tugas Bagi Prajurit & Pns Kodim 0801/Pacitan

Pacitan – ekpos.com – Menghadapi masa persiapan pensiun (MPP) bagi prajurit militer dan PNS merupakan suatu hal wajib yang nantinya yang harus dilalui. Bahkan ketika memasuki masa pensiun, kreatifitas dan inovasi para Purnawirawan pun mulai diuji.

Guna mempersiapkan hal tersebut, Kodim 0801 berkerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (KCP Pacitan) merasa perlu memberi pembekalan kepada puluhan anggota militer dan PNS Kodim 0801/Pacitan, pada Jum’at (27/10/2023).

Seperti kali ini, Bank Syariah Indonesia (KCP Pacitan) mengadakan Sosialisasi bagi anggota prajurit militer dan PNS Kodim 0801/Pacitan yang akan mengahadapi Masa Persiapan Pensiun (MPP) di aula kopral Sigit Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Pada kesempatan tersebut, Bank Syariah Indonesia KCP Pacitan menyampaikan tentang produk dan asuransi sosial yang memberikan perlindungan kepada Prajurit dan PNS dengan harapan bisa memberikan kesejahteran bagi TNI maupun PNS Kodim 0801/Pacitan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Branch Manager Bank Syariah Indonesia KCP Pacitan, Bapak Wahyu Priambodo, Wahyu Mahendra sebagai Narasumber, Dan para Perwira, Bintara, Tamtama, Dan PNS Kodim 0801/Pacitan.

Saat dikonfirmasi awak media, Letkol Inf Rolyanto, S.I.P, M.I.P, selaku Dandim 0801/Pacitan mengatakan, Sosialisasi ini kami fokuskan ke pembekalan Wirausaha bagi para prajurit yang nantinya memasuki masa MPP. Sebelum memasuki masa MPP para prajurit diwajibkan untuk menyiapkan berbagai hal yang nantinya mampu dijadikan suatu pendongkrak perekonomian ketika tak lagi jadi prajurit TNI aktif.

“Pentingnya peluang pelatihan dan pemodalan wirausaha dalam menghadapi masa MPP disegala lini bidang dalam meraih hidup yg lebih sejahtera disaat pensiun,” ujarnya.

“Para prajurit harus bisa meningkatkan kreatifitas hingga inovasi yang nantinya mampu dijadikan suatu penopang perekonomian keluarga. Jadi, kita berikan wawasan kepada para prajurit yang nantinya memasuki masa MPP, bagaimana caranya ketika prajurit sudah pensiun, tapi masih bisa mendapatkan suatu pemasukan untuk keluarga,” pungkas Dandim.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan sesi tanya jawab dan beberapa pertanyaan oleh para peserta, baik prajurit maupun PNS yang hadir di acara tersebut. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Bareng Bhayangkari Bersama Kapolres Sukabumi Kota Nobar "Aku Rindu"

Next Article

Babinsa Serka Suharjo Membantu Warga Terdampak Kekeringan, Berikan Bantuan Air Bersih

Related Posts