Bangun Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Komsos Bersama Warga

Pacitan – ekpos.com – Sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat, Sertu Amrul, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo, Kodim 0801/Pacitan melakukan komunikasi sosial bersama warga Dusun Jajar, Desa Ngreco, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Minggu (29/10/2023).

Kegiatan komsos yang dilakukan selain menjalin kedekatan dengan warga, juga untuk mewujudkan kamtibmas di wilayah agar tetap aman dan kondusif. Mengingat keamanan di wilayah bukan hanya tanggung jawab TNI – Polri saja, masyarakat juga harus ikut serta.

Kepada awak media, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo menyampaikan bahwa, komunikasi sosial yang dilakukannya, bertujuan untuk berinteraksi langsung dengan tokoh masyarakat yang ada di wilayah binaannya, guna mengoptimalkan dalam menciptakan kondusifitas di lingkungan.

“Kami memiliki tanggung jawab dalam menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah. Untuk itu, kedekatan dengan masyarakat harus kita bina dengan baik. Sehingga, perkembangan situasi yang berkaitan dengan kamtibmas kita tahu,” kata Sertu Amrul saat bersama warga.

Lebih dari itu, dirinya menilai bahwa, pelaksanaan komsos akan mampu menggalang dan mengambil simpatik masyakarat, sebagai upaya mendukung pelaksanaan tugas di lapangan dalam pembinaan teritorial.

“Dengan adanya komsos secara rutin, diharapkan mampu memberi dampak positif bagi warga. Sehingga keberadaan kita juga dapat diterima oleh masyarakat berkat adanya pembinaan wilayah yang baik,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Peresmian Gedung Yayasan Ikhrom Hasana Center Demak untuk Kegiatan Positif

Next Article

Menhan Prabowo Resmikan 16 Sumber Titik Air di Jateng: Dari Sekian Ratus Belum Ada Yang Gagal

Related Posts