PP Demak Gelar Seminar Wasbang dan Kepemudaan

 

Demak – ekpos.com – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Demak menggelar seminar kepemudaan, Sabtu (4/11/2023).

Acara yang berlangsung di Gedung IPHI Demak itu, mengusung tema “Memperkuat Nasionalisme dan Wawasan Kebangsaan Menuju Pemuda Berkarakter”.

Seminar yang diikuti ratusan kader Pemuda Pancasila Demak ini, menghadirkan narasumber Bambang Eko Purnomo (BEP), Ketua MPW PP Provinsi Jawa Tengah, Prof. Musahadi Guru Besar UIN Walisongo Semarang, Dr Wawan Shokib Rondli, Dosen Universitas Muria Kudus (UMK) dan Kendarsih Iriani, Kepala Kesbangpol Demak.
“Seminar ini bertujuan membangun karakter pemuda yang berjiwa nasionalis, khususnya anggota Pemuda Pancasila Demak,” kata M Abdul Malik Ketua Pemuda Pancasila Demak.

Sementara itu, dalam paparananya, Bambang Eko Purnomo menyatakan bahwa, kader pemuda Pancasila Pancasila agar senantiasa menjaga semangat nasionalisme yang mendasarkan diri pada nilai – nilai kemanusian.
“Karena itu, kita (Pemuda Pancasila) banyak membantu orang lain. Sebab, pada prinsipnya satu dicubit semua sakit,” kata Ketua MPW PP Jateng yang akrab disapa BEP.

Wawan Shokib mengajak anggota Pemuda Pancasila yang hadir untuk menanamkan sikap patriotik, membangun kebersamaan, serta mempererat persatuan dalam berbangsa.
Menjalin sinergisitas dengan unsur-unsur masyarakat dan pemerintah guna memberikan manfaat dalam masyarakat dengan mendasarkan pada Pancasila, UUD 45, AD/ART dan pedoman organisasi.

Sementara Menurut Prof. Musahadi, Pemuda Pancasila akan mampu berkembang dan dapat mengikuti perkembangan zaman, apabila memiliki kejujuran, kedisiplinan, kepedulian dan kesederhanaan. (Red/Ar).

Total
0
Shares
Previous Article

Solidaritas Kemanusiaan, TNI Kerahkan Dua Pesawat Kirim Bantuan Ke Palestina

Next Article

Ketum PRABU FOUNDATION Dukung Kapolri: Dukungan Ke Palestina Wajib di Gelorakan Secara Baik

Related Posts