Giatkan Olahraga Sejak Usia Dini, Danramil Campurdarat Buka Pertandingan Voli Antar SD

Tulungagung – ekpos.com – Danramil Tipe B 0807/09 Campurdarat, Kapten Inf Khoirur Rohim memimpin upacara pembukaan kegiatan pertandingan bola voli Danramil Cup antar SDN se-Kecamatan Campurdarat di halaman Makoramil Tipe B 0807/09 Campurdarat, Senin (06/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk tidak hanya memperingati Hari Pahlawan, tetapi juga untuk menggiatkan olahraga sejak usia dini di kalangan siswa. Sebanyak 28 tim putra dari berbagai SDN turut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan antusiasme mereka dalam dunia olahraga.

Dalam sambutannya, Danramil menyatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan adalah bentuk penghormatan kepada para pahlawan pendahulu. “Sebagai generasi penerus, kita memiliki tanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” ungkap Kapten Inf Khoirur Rohim.

Lebih lanjut, ia menyatakan harapannya bahwa, melalui olahraga sejak usia dini, akan terbentuk rasa keteguhan dan semangat pantang menyerah di dalam diri anak-anak. Hal ini sejalan dengan semangat para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.

Acara pertandingan bola voli antar SDN ini, tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai wahana pembelajaran nilai-nilai sportivitas, kerja sama, dan semangat juang yang penting dalam proses pendidikan.

Kehadiran serta dukungan semua pihak, baik peserta, guru, orang tua, maupun komunitas sekitar diharapkan dapat memberikan semangat dan dorongan positif bagi generasi muda dalam mengembangkan potensi dan semangat juang melalui olahraga. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Babinsa Koramil 0801/03 Berikan Pembekalan Kepada Satlinmas

Next Article

Danrem 081/DSJ Hadiri Malam Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jatim Tahun 2023

Related Posts