Ketua Umum Jalasenastri Hadiri Upacara Pelantikan Perwira TNI AL di Surabaya

 

Surabaya – ekpos.com, 6 November 2023 Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, pada upacara pelantikan Prasetya Perwira 217 Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) angkatan Ke-53 tahun 2023, di Komando Pengembangan Doktrin dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal), Surabaya, Senin (6/11).

Perwira Pertama TNI AL yang dilantik oleh Kasal ini terdiri dari Korps Pelaut 43 orang, Korps Teknik 34 orang, Korps Elektronika 23 orang, Korps Suplai 22 orang (17 Pria dan 5 Wanita), Korps Marinir 25 orang, Korps Kesehatan 34 orang (27 Pria dan 7 Wanita), Korps Khusus 14 orang (11 Pria dan 3 Wanita), Korps Pomal 18 orang, dan Korps Hukum 4 orang. Sedangkan yang berhasil menjadi lulusan terbaik sekaligus peraih penghargaan “Jala Wira Adhiguna” yaitu Letda Laut (P) Kartika Yudha.

Sehari sebelumnya Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali juga telah memberikan pembekalan kepada anggota Jalasenastri yang merupakan para istri Perwira yang dilantik tersebut.

“Dengan perubahan strata para suami ibu-ibu dari Bintara menjadi seorang Perwira, perlu segera melakukan perubahan sikap mental, dan penyesuaian kebiasaan pribadi, serta senantiasa berusaha menambah wawasan, terutama yang berkaitan dengan keorganisasian, etika dalam kehidupan rumah tangga dan masalah terkini, sehingga ibu-ibu dapat memahami dan mendukung terlaksananya penugasan suami”, pesan Ny. Fera Muhammad Ali saat pembekalan.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Komitmen TNI, Sidang Lanjutan Terdakwa Praka RM di Gelar Terbuka

Next Article

Kasal Lantik 217 Perwira TNI AL, SDM Tulang Punggung Pembangunan Pertahanan

Related Posts