Momen Peringatan Hari Pahlawan, Kodim 0801/Pacitan Selenggarakan Do’a Bersama

 

Pacitan – ekpos.com – Siang ini, dengan mengucap rasa syukur kepada Allah SWT, Kodim 0801/Pacitan menggelar do’a bersama dalam rangka memperingati Hari Pahwalan yang berlangsung, di Masjid Nur Salaam Jl. Letjen Suprapto No. 42. Kab. Pacitan, Jum’at (10/11/2023).

Dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan”, kegiatan do’a bersama tersebut diikuti oleh seluruh personel baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Kodim 0801/Pacitan serta masyarakat.

Kegiatan do’a bersama ini dilakukan sebagai bentuk refleksi terhadap nilai-nilai sejarah perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan kusuma bangsa dalam mendarmabaktikan diri untuk bangsa. Sehingga, sebagai generasi penerus, memiliki motivasi serta semangat juang yang kuat untuk mengisi kemerdekaan.

Sementara itu, menurut Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P menyampaikan, bahwa, kegiatan do’a bersama selain dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, juga sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Mari kita bersama panjatkan do’a kepada Allah SWT, dengan didasari hati yang tulus ikhlas demi keselamatan bangsa dan negara, agar kedepan semakin lebih baik serta sesuai apa yang di cita-citakan para pendahulu kita,” katanya saat hadir dalam kegiatan do’a bersama.

Lebih dari itu, dengan berbekal semangat yang di contohkan para pejuang 10 November 1945 tersebut, orang nomor satu di Kodim 0801/Pacitan mengajak untuk terus meningkatkan etos kerja dalam menjalankan tugas pokok TNI, dihadapkan berbagai tantangan yang semakin komplek.

“Mudah-mudahan melalui do’a bersama ini, semua tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan oleh negara kepada satuan Kodim 0801/Pacitan, dapat terlaksana dengan baik. Kemudian, didasari semangat nilai-nilai perjuangan para Pahlawan mari kita bertekat wujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0801/Pacitan Pimpin Ziarah Nasional Dan Prosesi Tabur Bunga

Next Article

Memperingati Hari Pahlawan 2023, Kodim 0806/Trenggalek Gelar Do'a Bersama

Related Posts