Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Dampingi Penyaluran Bantuan Beras

Pacitan – ekpos.com – Bertempat di Kantor Kel. Baleharjo, Kec./Kab. Pacitan, telah dilakukan penyerahan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II Tahun 2023, kepada 51 penerima manfaat, Sabtu (11/11/2023).

Dari masing-masing penerima manfaat mendapatkan beras sebanyak 10 kg. Kemudian, diharapkan bantuan pangan dari pemerintah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, disamping juga untuk mengendalikan tingginya harga beras di pasaran.

Untuk memastikan pendistribusiannya bisa berjalan tertib, aman dan lancar, dalam kesempatan itu, Serda Agus, Babinsa 0801/01 Pacitan, Kodim 0801/Pacitan juga turut hadir mendampingi serta membantu proses penyalurannya di lokasi.

Menurutnya, ini merupakan langkah positif yang dilakukan oleh pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat, terutama bagi mereka yang berpenghasilan rendah, sehingga akan berdampak menekan angka inflasi.

“Kenaikan harga beras beberapa bulan belakangan ini memang sangat dirasakan dampaknya bagi masyarakat. Meskipun demikian, Kab. Pacitan sendiri termasuk dalam batas masih bisa dikendalikan,” ujarnya saat mendampingi penyaluran beras.

Lebih dari itu, ia katakan, dengan didistribusikan bantuan pangan beras tahap kedua hari ini, akan semakin menguatkan upaya pemerintah dalam stabilisasi harga beras di pasaran.

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, untuk itu wajib kita syukuri bersama. Mudah-mudahan melalui langkah tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat, utamanya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Ini lho Bangunan Heritage Pos Indonesia

Next Article

Resmikan Monumen Pesawat Hawk 200 TT-0029, Panglima TNI: Alutsista Ini Pernah Menjaga Kedaulatan NKRI

Related Posts