Bupati Sukabumi Minta Kepala Desa Terpilih, Untuk Jadi Pemimpin yang Dapat Melakukan Perubahan

Sukabumi – ekpos.com – Mulai hari ini, kokohkan niat untuk membangun Desa, sebab ketika sudah terpilih dan dilantik, harus bisa mengerahkan pemikiran agar Desa maju, tunaikan janji politiknya dan diimplementasikan lewat kebijakan dan program pasca dilantik nanti, mimpi membangun desa yang dituangkan dalam visi-misi harus direalisasikan. Jadilah pemimpin yang dapat melakukan perubahan, namun tetap menyesuaikan dengan karakter masyarakat di tempat bapak/ibu bekerja.

Demikian disampaikan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat membuka kegiatan pembinaan 71 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak siklus/gelombang II tahun 2023, di Hotel Sukabumi Indah, Minggu (12/11/2023).

H. Marwan mengajak para Kepala Desa terpilih, untuk lebih transparan dalam pembangunan di wilayahnya, baik dari sisi kebijakan maupun anggaran, kalau bisa para Kades ini punya nomor hp yang aktif terus menerus, bahkan, bila perlu ada hotline nya. “Jadi masyarakat bisa dengan mudah menyampaikan aspirasinya,” ungkapnya.

Namun sebelum memikirkan itu semua, terpenting lancar mengikuti pembinaan ini, apalagi, di dalam pembinaan ini banyak materi penting untuk kemajuan Desa, berbagai materi akan diberikan dalam kegiatan ini, hasil kegiatan ini akan menjadi keyakinan untuk lebih bagus lagi, tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, H. Gun Gun Gunardi mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari terhitung dari 12-15 November 2023, pembinaan akan dilaksanakan dari hari ini sampai Rabu nanti, sekaligus pelantikan para kades terpilih, jelasnya.

H. Gun Gun menyampaikan, berbagai materi akan disampaikan dalam pembinaan ini diantaranya, berkaitan pemerintahan, wawasan kebangsaan etika dan model kepemimpinan, para pematerinya melibatkan berbagai unsur. “Ada yang dari internal pemerintah maupun forkopimda dan pemateri ahli lainnya,” terangnya.

Menurutnya, selain Kepala Desa terpilih, sejumlah calon ketua TP PKK Desa pun ikut pembinaan ini, mereka berjumlah 71 orang. “Jadi seluruh peserta sekitar 142 orang, semua itu terdiri 71 Kepala Desa terpilih dan 71 calon ketua TP PKK Desa,” pungkasnya. (EK).

Total
0
Shares
Previous Article

Bara Airlangga For Prabowo-Gibran Lantik Para Komandan Wilayah se- DKI Jakarta

Next Article

Sambut Hari Armada RI, Lantamal I Gelar Bakti Sosial di Kampung Bahari Nusantara Desa Paluh Kurau

Related Posts