Tukang Ojek, Parkir dan Pedagang Kecil Bahagia, Diajak Sarapan Pagi Kang Cucun

PEDULI-Ketua Fraksi PKB DPR RI, Kang Cucun saat mendengarkan keluhan para tukang ojek, parkir & PKL. (Foto Ist).

Bandung – ekpos.com – Puluhan warga yang biasa mangkal di Pasar Soreang Bandung, mulai dari tukang parkir, tukang ojek dan pedagang pasar mengaku terharu saat tiba-tiba ada orang yang mengajaknya sarapan pagi.

Mereka pun tampak senang ketika orang yang mengajaknya mampir ke warung nasi yang tak jauh dari pasar untuk sarapan itu adalah Haji Cucun Ahmad Syamsurizal, yang akrab disapa Kang Cucun. Dia adalah tokoh nasional yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB-DPR RI.

Berpakaian olah raga, Kang Cucun terlihat lebih santai dan tidak canggung menyapa warga pasar satu per satu yang sudah berkumpul didepan warung sambil beberapa diantara mereka dipeluknya dengan akrab.

“Salah satu kebahagiaan hidup saya itu adalah bisa jumpa, ngobrol dan makan bareng warga, yang kata orang, kurang mampu secara ekonomi. Kebetulan ini sudah menjadi tradisi setiap saya pulang kampung ke Bandung atau Dapil. Saya selalu merasa tidak afdol jika saat pulang kampung tak menemui warga kurang mampu,” kata Kang Cucun, di Pasar Soreang Bandung pekan lalu.

Setelah warga terlihat mulai memenuhi warung, Kang Cucun pun dengan ramah mempersilakan mereka untuk mengambil makan sesukanya. Namun, saat dilihatnya ada pedagang yang dianggap lebih tua, yakni Abah Dahlan (72 thn), Kang Cucun pun spontan mengambilkannya nasi sambil bertanya lauk kesukaannya. Lalu, di ambillah nasi kuning, tempe orek dan bihun juga goreng tahu, kemudian diserahkan ke Abah Dahlan.

“Ini sebagai bentuk terimakasih dan hormat saya kepada bapak-bapak.  Anggap saja, Abah Dahlan itu sebagai orang tua saya, atau bapak saya, karena usianya juga terlihat memang sudah cukup tua,” katanya disambut tepuk tangan rekan-rekannya.

Setelah sarapan pagi selesai, Kang Cucun pun tak menyia-nyiakan waktunya untuk mendengar curhatan hati mereka. “Sekarang, silakah Bapak-bapak sampaikan. Apa yang saat ini menjadi masalah utama dalam kehidupan sehari-hari. Atau silakan bapak-bapak menyampaikan apa saja,” tegasnya.

Merespon permintaan Kang Cucun untuk curhat, mereka pun sepontan kompak bersuara, “Beras mahal Kang Haji. Begitu juga barang kebutuhan pokok lainnya…” Mendengar curhatan seragam mereka, kang Cucun pun tersenyum sambil berkata bahwa, ini memang sudah menjadi masalah nasional yang terjadi dimana-mana.

“Mohon do’anya saja ya kepada semuanya, semoga saya, partai saya PKB dan pasangan capres saya, Anies-Cak Imin, bisa memperjuangkan itu semua. Kita tak boleh membiarkan keadaan terus seperti ini. Harus ada perubahan menuju yang lebih baik. Meski begitu, secara pribadi saya akan  berusaha semampu saya  membantu bapak-bapak, khususnya warga kurang mampu,” ungkapnya.

Menanggapi jawaban Kang Cucun, semua warga yang diajaknya sarapan pagi itu mengaku sangat senang dan terharu. “Saya senang sekali punya wakil rakyat seperti Kang Haji Cucun. Beliau bukan hanya peduli, tapi juga merakyat. Insha Allah kami semua mendoakan beliau untuk selalu bersama kami orang-orang kecil,” kata Jajat (41 thn), tukang ojek yang biasa mangkal di Pasar Soreang. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Perkuat Sinergi Dengan TNI AL, Kepala Bakamla RI Bertemu Kasal

Next Article

Sholawat Kebangsaan Abah Ali Mafia, Bius Warga Lamongan

Related Posts