Serma Agus Hadiri Deklarasi dan Sosialisasi Program Pencegahan Kekerasan Anti Bullying

 

Tulungagung – ekpos.com – Serma Agus Subiyantoro, anggota Koramil Tipe B 0807/14 Gondang menghadiri kegiatan Deklarasi dan Sosialisasi Program Pencegahan Kekerasan Anti Bullying di SDN 2 Blendis Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Senin (20/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai pihak tersebut, merupakan langkah konkret dalam mendorong kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mencegah kekerasan, khususnya kekerasan yang terjadi di lingkungan sekolah. Serma Agus Subiyantoro turut berpartisipasi sebagai bentuk dukungan dari pihak TNI terhadap program-program pencegahan kekerasan.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Kepala Sekolah SD Negeri 2 Blendis, Waka Polsek Gondang, Kepala Desa Blendis, Babinkamtibmas Desa Blendis, Babinsa Blendis, Bapak-Ibu Guru SD Negeri 2 Blendis, dan siswa-siswi SD Negeri 2 Blendis. Mereka bersama-sama mendeklarasikan komitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan bebas dari tindakan kekerasan, terutama bullying.

Serma Agus Subiyantoro, memberikan apresiasi atas kegiatan mengatasi permasalahan kekerasan di lingkungan pendidikan tersebut. “Pencegahan kekerasan harus melibatkan semua pihak, dan kehadiran kita di sini adalah langkah awal untuk menciptakan lingkungan belajar yang positif dan mendukung perkembangan anak-anak,” ujar Serma Agus Subiyantoro.

Dalam kesempatan tersebut, diadakan juga diskusi interaktif dan sosialisasi mengenai tanda-tanda kekerasan serta cara penanganannya. Serma Agus Subiyantoro berharap, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan aman bagi semua pihak yang terlibat.

Semua pihak yang hadir sepakat untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekolah. Melalui kegiatan ini, diharapkan akan tercipta iklim pendidikan yang positif, memotivasi siswa untuk berkembang secara optimal dan memberikan kontribusi positif bagi pembentukan karakter anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Pembekalan Wawasan Kebangsaan oleh Babinsa Ngadirejo untuk Siswa SDN 3 Ngadirejo

Next Article

Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Bantu Perbaiki Atap Kantor Desa

Related Posts