Kepala Bakamla RI Bilateral Meeting dengan Philippine Coast Guard

Jakarta – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., laksanakan Bilateral Meeting dengan Komandan Philippine Coast Guard (PCG) CG ADM Ronnie Gil L Gavan, beserta jajaran. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Kota Davao, Filipina, pada Rabu (22/11/2023).

Terdapat enam poin yang dibahas dalam pertemuan tersebut, yang pertama mengenai perpanjangan MoU on Maritime Security Cooperation yang telah berakhir. Selanjutnya, turut dibahas mengenai Term of Reference (TOR) dan Concept Paper ASEAN Coast Guard Forum (ACF) yang akan diselesaikan pada pertemuan ACF berikutnya.

Bakamla RI dan PCG membahas kemungkinan dilakukannya Patroli Terkoordinasi antara Bakamla RI dan PCG. Kemudian, Bakamla RI juga menyampaikan undangan kepada PCG dalam rangka Maritime Domain Awareness and Demonstration.

Lebih lanjut, pihak PCG tidak menutup kemungkinan akan adanya kunjungan kapal PCG ke Indonesia pada tahun 2024 mendatang. Kemudian membahas mengenai pertukaran informasi dan  menyarankan kerja sama lebih ditingkatkan melalui kedua pusat komando/operasi.

Diakhir pertemuan, Komandan PCG menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Bakamla RI atas kunjungannya. Pada kesempatan kali ini, Kepala Bakamla RI didampingi oleh Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksda Bakamla Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., Kepala Zona Bakamla Tengah Bakamla RI Laksma Bakamla Octavianus Budi Susanto, S.H.,M.Si.,M.Tr.Opsla. dan Direktur Kerja Sama Bakamla RI Laksma Bakamla Eka Satari, dan (Humas Bakamla RI)

Total
0
Shares
Previous Article

DANPUSHIDROSAL AJAK PERSONEL TERUS TINGKATKAN EKSISTENSI PUSHIDROSAL

Next Article

Bakamla RI Tanda Tangani Joint Statement dengan Philippine Coast Guard

Related Posts