Program Pembinaan Lingkungan Hidup Ta. 2023, Kodim 0801/Pacitan Lakukan Penanaman Pohon

Pacitan – ekpos.com – Kodim 0801/Pacitan melaksanakan program kegiatan pembinaan lingkungan hidup melalui penanaman pohon, yang berlangsung di sekitaran lapangan Peta Makodim Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Kamis (23/11/2023).

Selaras dengan tema yang diambil yakni, “Kebersamaan Dalam Menjaga Kualitas Lingkungan Hidup”, kegiatan penanaman pohon kali ini melibatkan seluruh elemen masyarakat, karang taruna dan pelajar.

Menurut Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P penyelenggaraan program pembinaan lingkungan hidup ini sebagai upaya bersama dalam memberdayakan gerakan penanaman pohon untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

“Pohon merupakan makhluk hidup dengan sejuta manfaat dimana seluruh bagiannya sangat berarti bagi kehidupan manusia, untuk itu mari kita jaga kelestariannya,” ujarnya usai melakukan penanaman pohon.

Lebih dari itu, ia katakan, dengan kegiatan penghijauan ini, diharapkan dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan bencana alam, disamping mengurangi pencemaran udara.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan merawat tanaman yang sudah di tanam, sehingga manfaatnya kelak bisa dinikmati anak cucu. Mengingat Kab. Pacitan masih rentan terjadi bencana alam, jadi saya rasa langkah ini sagat tepat,” ungkapnya.

Dandim juga menyebut bahwa, program penghijauan kali ini merupakan bagian dari membangun revolusi mental, agar seluruh lapisan masyarakat termotivasi dalam menjaga serta lebih peduli dalam melestarikan lingkungan hidup.

“Mari kita rubah pola pikir kita, untuk tidak merusak lingkungan hidup, demi mewujudkan bumi tetap hijau. Selain itu, dengan penanaman pohon diharapkan dapat memperbaiki sumber daya air yang ada serta mengurangi resiko bencana khususnya di Kab. Pacitan,” bebernya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Kutuk Keras Serangan Israel, Korem 081/DSJ Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Gaza

Next Article

HUT Korem 081/DSJ Ke-60, Dandim 0801/Pacitan Berikan Bansos Kepada Veteran dan Warakawuri

Related Posts