Rutan Cirebon Terima Sosialisasi Pedoman Petunjuk Teknis Kearsipan

Kota Cirebon -ekpos.com – Rutan Kelas I Cirebon mengikuti kegiatan sosialisasi pedoman petunjuk teknis kearsipan Biro Umum melalui zoom meeting.

Kegiatan tersebut diikuti Kasi Pengelolaan, Kasi Pelayanan Tahanan, Kaur TU, Kasubsi Umum dan Staff Rutan Kelas I Cirebon di Aula WBK dan WBBM Rutan Kelas I Cirebon, Kamis (23/11/23)

Adapun sosialisasi tersebut di pimpin Kepala Biro Umum, Masjuno dengan pemateri Dedi Syahputra, Arsiparis Ahli Muda Biro Umum Kementerian Hukum dan HAM;.

Kepala Rutan Kelas I Cirebon Reinhards Indra Pitoy mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan berdasarkan surat Kepala Biro Umum Nomor SEK.6-UM.01.01-581 Tanggal 20 November 2023 Perihal Undangan Sosialisasi Pedoman Petunjuk Teknis Kearsipan.

Karutan mengatakan, ada beberapa materi yang diberikan oleh para narasumber yakini terkait, Sumber Daya Kearsipan, Pengurusan Naskah Dinas, Pengelolaan Arsip Aktif, Pengelolaan Arsip Inaktif, Pengelolaan Arsip Elektronik, Penyusutan Aktif dan Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan.

“Materi yang telah diberikan seyogyanya akan diterapkan Rutan Cirebon sesuai dengan petunjuk yang sudah diberikan,” pungkasnya.

Total
0
Shares
Previous Article

Rutan Cirebon Gelar Bintal, Bentuk Kepribadian WBP

Next Article

Wujudkan Laporan Keuangan Yang Andal, Bakamla RI Adakan Sosialisasi PIPK

Related Posts