Babinsa Koramil 0801/05 Bandar Dampingi Dinsos Kab. Pacitan Kunjungi Pasien ODGJ

Pacitan – ekpos.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaannya, Babinsa Koramil 0801/05 Bandar, Kodim 0801/Pacitan, Serka Eko mendampingi Dinas Sosial Kab. Pacitan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien ODGJ.

Adapun pasien ODGJ yang dikunjungi tersebut bernama Ibu Sutarmi, yang beralamat di Dusun Jatiroto, Desa Tumpuk, Kec. Bandar, Kab. Pacitan, Minggu (26/11/2023).

Kunjungannya tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi, sekaligus memberikan pelayanan kesehatan jiwa secara rutin bagi pasien ODGJ, dengan harapan bisa segera sembuh seperti sediakala.

“Kunjungan ini selain memberikan pelayanan kesehatan jiwa bagi pasien, juga untuk memberikan dukungan moril maupun semangat agar segera diberikan kesembuhan,” kata Babinsa di lokasi.

Menurutnya, upaya pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai langkah yang tepat sebagai penanggulangan ODGJ, karena sudah sesuai standar mutu nasional dan demi keselamatan pasien. Disamping itu, setiap warga negara juga berhak memperoleh pelayanan kesehatan, tak terkecuali bagi penderita ODGJ.

“Kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk memantau kondisi kepatuhan minum obat pasien ODGJ, serta melakukan penyuluhan dan pengenalan tentang kebersihan diri kepada pasien, dengan didampingi keluarga,” tambahnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Sambut HUT ke-52, KORPRI TNI AL Giat Bakti Sosial di Bantargebang

Next Article

Babinsa Serka Suhardjo dan BPBD Trenggalek, Atasi Kekurangan Air Bersih di Tengah Kekeringan

Related Posts