Kodim 0801/Pacitan Bekali Prajuritnya Dengan Latihan Beladiri Taktis

 

Pacitan – ekpos.com – Guna meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan latihan Beladiri Taktis, bertempat di Aula Kopral Sigit Makodim 0801/Pacitan, Jl. Letjen R. Suprapto No.42 Pacitan, Senin (27/11/2023).

Sesaat sebelum kegiatan latihan Beladiri Taktis dimulai, terlebih dahulu para personil melakukan pemanasan dipimpin oleh Sertu Maret, untuk menghindari kram otot ataupun cidera, ketika latihan berlangsung.

Sementara itu, Kapten Inf Sukilan, Pasi ops Kodim 0801/Pacitan saat mengambil pengarahan, menekankan kepada para prajurit agar selalu memperhatikan setiap gerakan yang diperagakan oleh pelatih, sehingga pelaksanaan latihan bisa maksimal.

“Laksanakan kegiatan latihan ini dengan penuh semangat, namun demikian tetap utamakan faktor keamanan, dengan mengikuti semua petunjuk serta arahan dari pelatih,” pesannya dihadapan para prajurit.

Ia juga menjelaskan, latihan Beladiri Taktis ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para prajurit, juga untuk menunjang kesiapan jelang menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Sebagai prajurit TNI, kita dituntut selalu siap untuk menghadapi berbagai ancaman yang mungkin timbul serta mengganggu stabilitas nasional. Karena keberadaan TNI yang selalu melekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” bebernya.

Lebih dari itu, Pasi Ops mengatakan, kegiatan latihan ini akan dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, agar nantinya bisa menjadi bekal untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

“Diharapkan melalui latihan beladiri taktis ini, dapat membentuk pribadi prajurit yang berani, profesional dan tangguh, guna melindungi diri, keluarga dan masyarakat, terlebih demi menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

4 Prajurit TNI Gugur Saat Kontak Tembak di Kabupaten Nduga Dapat KPLB

Next Article

Kodim 0801/Pacitan Gelar Upacara Bendera

Related Posts