Kodim 0801/Pacitan Gelar Upacara Bendera

 

Pacitan – ekpos.com – Kodim 0801/Pacitan kembali menggelar upacara pengibaran sang saka merah putih, yang berlangsung di lapangan upacara Makodim Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Senin (27/11/2023).

Tampak semangat dari para prajurit dan PNS Kodim 0801/Pacitan begitu luar biasa. Hal itu ditunjukkan, baik dari sikap sempurna maupun saat penghormatan ketika mengikuti upacara begitu serempak dan sama.

Sementara itu, Pasi Pers Kodim 0801/Pacitan, Letda Chb Misrun menyampaikan bahwa, upacara pengibaran bendera merah putih yang rutin dilaksanakan pada hari Senin tersebut, bertujuan untuk memupuk nilai-nilai kejuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kita wajib bersyukur kepada Allah SWT, dimana sampai saat ini masih diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat mengikuti upacara bendera dengan penuh khidmat,” katanya usai pelaksanaan upacara.

Lebih dari itu, dirinya berharap, momen ini bisa menjadi sarana untuk menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, sehingga setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami demi menunjang pelaksanaan tugas pokok kedepannya.

“Mari tingkatkan kedisiplinan kita dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri ataupun mencoreng nama baik TNI AD,” tegasnya.

Upacara bendera kali ini, selain untuk menumbuhkan kedisiplinan para prajurit dan PNS, juga sebagai sarana penyegaran kembali terkait pelaksanaan Permildas dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM). (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Kodim 0801/Pacitan Bekali Prajuritnya Dengan Latihan Beladiri Taktis

Next Article

Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A. Nakhodai Kodim 0806/Trenggalek

Related Posts