Dandim Tulungagung Pimpin Acara Sertijab Danramil dan Wisuda Purnawira

Tulungagung – ekpos.com – Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Czi Nooris Agus Rinanto, S.I.P memimpin kegiatan Serah Terima Jabatan Danramil dan Wisuda Purnawira yang dilaksanakan di Aula Pandu Sakti Kodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem, Kecamatan Kampungdalem, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (30/11/2023).

Serah terima jabatan Danramil merupakan bagian dari dinamika kehidupan berorganisasi di lingkungan TNI, bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja dan memberikan penyegaran bagi satuan serta jenjang karir personel.

Rotasi jabatan merupakan praktik umum di jajaran TNI AD, dan tradisi pelepasan ini menjadi salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang ditinggalkan. Selain itu, merupakan penghormatan dan penghargaan kepada personel yang akan meninggalkan satuan, sebagai bentuk pengakuan atas segala tenaga dan pikiran yang telah mereka sumbangkan demi kesuksesan dan kemajuan satuan.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapten (Har) Inf Khoiruddin yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun, atas pengabdian terbaiknya selama berdinas di Kodim 0807/Tulungagung.

“Dengan nama seluruh warga Kodim Tulungagung, saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya selama berdinas di Kodim Tulungagung,” tutup Dandim.

Serah terima jabatan dan wisuda purnawira ini tidak hanya sebagai momentum perubahan kepemimpinan, tetapi juga sebagai wujud apresiasi terhadap dedikasi dan kontribusi berharga yang telah diberikan oleh personel yang memasuki masa pensiun. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Lantamal I Laksanakan Rangkaian Kegiatan Sambut Hari Armada RI Tahun 2023

Next Article

Dari Bidak Catur Lahirkan Kreativitas Kapenrem 081/DSJ

Related Posts