Konsolidasi Bolone Mase Demak Gibran di Bumi Kota Wali Demak bersama Mase

 

Demak – ekpos.com – Bertempat di pendopo kebangsaan Demak, ratusan pemuda yang tergabung dalam relawan Bolone Mase yang datang dari Kecamatan-Kecamatan yang ada di Demak mengadakan konsolidasi dalam penguatan organ untuk pemenangan Probowo-GRR Gibran dengan tekat “Mensemestakan Gibran di Bumi Kota Wali”, Sabtu (2/12).

Ali Sodikin, Selaku Ketua “Bolone Mase Demak” mengungkapkan bahwa, hari ini, pemuda juga menjadi tumpuan harapan bangsa Indonesia, terutama dalam menyambut “Indonesia Emas 2045”. Indonesia Emas 2045 adalah visi yang mencerminkan cita-cita Indonesia untuk menjadi negara maju, sejahtera dan berdaulat pada seratus tahun kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tahun 2045. Sebagai usaha untuk meneruskan perjuangan pemuda di zaman penjajahan hingga merdeka, peran pemuda hari ini sangat penting dalam pergerakan menuju Indonesia yang lebih maju.

“Sesuai dengan visi Indonesia Emas 2045, pemuda dapat menjadi pendorong utama dalam berbagai sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial, dan politik. Dengan kreativitas, semangat dan tekad, pemuda dapat menggerakkan perubahan positif dalam masyarakat,” kata Ali Sodikin melalui keterangan, Sabtu (2/12).

Ali menegaskan, ketika bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaan 17 Agustus 1945 berpenduduk sekitar 61 juta dan ketika memasuki 100 tahun kemerdekaan, tahun 2045, diprediksi jumlah penduduk mencapai 300 juta lebih, dengan 50-60% di antaranya termasuk usia produktif 15-44 tahun.

Keadaan inilah yang di dalam istilah ekonomi kependudukan disebut dengan jendela demografi yang berdampak pada salah satu dari dua kemungkinan yaitu bonus demografi atau justru sebagai kutukan demografi.

“Jendela demografi dapat menjadi bonus demografi apabila profil penduduk Indonesia berkualitas, sehingga merupakan potensi bagi negara untuk melakukan akselerasi ekonomi dengan menggenjot industri manufaktur, infrastruktur dan UMKM, karena berlimpahnya angkatan kerja,” imbuhnya.

Ditambahkannya, sebaliknya, jendela demografi dapat pula berubah menjadi petaka atau kutukan demografi, yang akan menghasilkan pengangguran massal dan menjadi beban negara, manakala negara tidak melakukan investasi sumberdaya manusia.

“Untuk memanfaatkan bonus demografi dan mewujudkan Indonesia emas 2045, ada empat syarat agar terwujudnya Indonesia emas tahun 2045 yaitu kualitas manusia, ketersediaan infrastruktur, kualitas kelembagaan dan kebijakan pemerintah,” tandasnya.

“Dan Pilpres 2024 adalah momentum untul mewujudkan itu semua, ini ada pada diri Gibran,” imbuhnya.

Lanjutnya, Gibran adalah sosok politisi muda yang memiliki prestasi dan visi. Terbukti dengan berhasil mengalahkan telak lawan politiknya dalam ajang pemilihan Walikota Solo dan berhasil mendapatkan apresiasi masyarakat.

“Gibran sebagai generasi muda memiliki karakter kuat dan rasa ingin tahu yang besar, percaya diri, tidak minder tapi juga tidak arogan. Gibran juga berani mengambil risiko, berpikiran kritis dan kreatif serta berani mempelajari hal-hal baru,” terang Ali

Fakta hari ini menunjukkan bahwa mayoritas orang muda menginginkan pemimpin muda yang energik, inovatif dan energik.

“Gibran bagaimanapun mewakili orang muda, majunya Gibran mendampingi Prabowo memberikan ruang bagi pemilih milenial untuk menentukan masa depan Indonesia ke depan sesuai dengan keinginan mereka,” jelasnya

Gibran Rakabuming adalah pemuda yang selalu memiliki semangat dalam mendukung pertumbuhan perekonomian, khususnya melalui UMKM.

Selain konsolidasi, Bolone Mase Demak melakukan kegiatan pemasangan baliho “Demak bersama Mase” serentak di 14 Kecamatan. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Olahraga Bersama Dalam Rangka HUT Ke-61 Korps Wanita Angkatan Laut di Lanal Tarempa

Next Article

Kemendagri Dukung Sinergitas Pengelolaan Laut Berkelanjutan untuk Ekonomi Biru

Related Posts