Dave Laksono Minta Saksi Kawal Suara Golkar di Tiap TPS

Kota Cirebon – ekpos.com – Ribuan kader Partai Golkar Kota Cirebon, mengikuti acara pelatihan dan bimtek saksi yang akan ditempatkan di Tempat Penghitungan Suara (TPS).

“Tercatat ada 1026 kader yang mengikuti pelatihan dan bimtek yang nantinya akan ditempatkan di setiap TPS di seluruh Kota Cirebon. Serta untuk mengamankan suara,” ujar Ketua DPP Golkar, Dave Laksono pada Minggu (3/12/2023) usai kegiatan di Salah satu Hotel di Kota Cirebon.

Dave menambahkan ada beberapa tugas yang akan diemban para saksi dari partai Golkar. Selain menjaga penghitungan suara saat di hari pencoblosan agar tidak terjadi kecurangan. Saksi juga untuk memastikan masyarakat datang ke TPS sesuai dengan TPS nya masing-masing.

“Saksi sudah mulai bekerja dari sekarang, seperti menggiring pemilih, menjaga TPS dan mengamankan suara Partai Golkar. Satu TPS akan ada satu saksi dari Golkar,” ucap Kang Dave.

Menurut Dave, saksi Golkar juga dibekali pelatihan dan pemahaman tentang apa saja menjadi tugas tanggung jawab dan kewajiban mereka. Sehingga mereka tahu persis kondisi di lapangan seperti apa.

“Saksi bukan hanya bertugas saat penghitungan suara, tapi harus menggarap basis-basis masa yang ditempatkan mereka bertugas. Karena mereka harus mengenal siapa saja yang akan nyoblos dan menggiring suara itu datang ke TPS untuk mencoblos partai Golkar yang secara nasional menargetkan 20persen suara bilamana melebihi target ya alhamdulillah,” tutur Kang Dave.

Lebih lanjut kata Dave, saksi yang sudah mendapatkan pelatihan tidak hanya bertugas saat penghitungan suara Pileg. Tidak menutup kemungkinan akan mengawasi saat penghitungan suara Pilpres.

“Bisa saja mereka akan menjadi saksi penghitungan suara Capres. Mungkin nanti ada pembahasan lebih lanjut, kkan harus ada diskusi dengan partai koalisi. Tapi intinya saksi partai Golkar sudah siap bilamana tidak ada saksi dari partai koalisi,” kata Kang Dave.

Lebih lanjut Kang Dave juga optimis Partai Golkar bisa meraih Target 20 Persen suara dan menang di semua daerah hingga Nasional.

” Ya kami harus yakin dan Optimis terutama di Dapil 8 Jabar Yakni Cirebon Indramayu dan juga tentu saya yakin Capres dan Cawapres yang diusung yakni Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menang Pilpres,” pungkasnya.

Total
0
Shares
Previous Article

Komandan Lanal Bandung Pimpin Upacara Penutupan Diklatsar Saka Bahari Kota Bandung

Next Article

Mengejutkan, Melly Goeslaw Muncul di Cimahi

Related Posts