H Aris Permono Kembali Pimpin Koni Cimahi Periode 2023-2027

Ketua KONI Kota Cimahi. H Aris Permono saat memberikan sambutan pada Musorkot di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, 2 Desember 2023. Foto.Ist

CIMAHI, Ekpos.com – H. Aris Permono terpilih kembali sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi periode 2023-2027 secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) bersama pengurus KONI, dan para perwakilan dari para Cabor, untuk memilih Ketua Umum KONI Kota Cimahi Periode 2023-2027 di Aula Gedung A Pemerintahan Kota (Pemkot) Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah nomor 1 Cimahi Utara, Sabtu (2/12/2023).

Terpilihnya Aris Pramono sebagai Ketua KONI Kota Cimahi untuk kedua kalinya diharapkan mampu melahirkan program-program yang dapat mendongkrak prestasi olahraga di Kota Cimahi.

Selama periode 2019-2023 masih ada sejumlah persoalan di tubuh KONI Kota Cimahi, salah satunya terkait adanya 20 persen atlet Kota Cimahi yang kabur untuk membela kota/kabupaten lain akibat kurangnya stimulus yang diberikan.

“20 persen atlet Kota Cimahi yang kabur dan membela kabupaten/kota lain harus segera dibenahi dengan menyusun strategi yang sudah dipersiapkan sebelumnya,” kata Aris usai terpilih menjadi Ketua KONI Kota Cimahi periode 2023-2027.

Menurut Aris Permono pada masa kepemimpinannya periode pertama banyak kekurangan mengingat dalam pengelolaan atlet KONI berpatokan pada Wakil Ketua 2 yang notabene bertanggung jawab atas peningkatan prestasi.

“Tapi, untuk saat ini kami telah mempersiapkan lebih dari tujuh orang yang berlatarbelakang pendidikan Strata 3,” ungkapnya.
Hal ini bertujuan agar para ahli tersebut mampu memberikan pemahaman dan mampu meningkatkan prestasi pada para atlet di Kota Cimahi.

“Kami sudah mengumpulkan lebih dari tujuh orang S 3 yang ahli dalam bidang olahraga. Insyaallah dari ketujuh orang inu ini tahun depan jadi profesor,” ujarnya.

“Saya akan coba terkait pendapat mereka untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Cimahi,” imbuhnya.
Ke depan, terang Aris, dirinya bakal mengimplementasikan visi misi terkait pembenahan pada administrasi dan peningkatan dalam prestasi yang sebelumnya sudah diamanatkan padanya dari komisi 1 dan komisi 2.

“Selanjutnya, saya akan menjalankan sebagai ketua KONI dengan visi misi pertama sukses administrasi dan sukses prestasi,” terangnya.

“Lalu, sebelumnya ada rapat kerja para ketua Cabor dan memberikan amanat dari komisi 1 dan komisi 2 untuk saya jalankan, insyaallah saya berkomitmen menjalankan perintah hasil rapat komisi 1 dan 2,”jelasnya.

Pada masa kepemimpinan periode 2023-2027 ini, Aris pun berkomitmen akan mempersatukan semua elemen dari cabang olahraga yang memiliki pandangan tersendiri.

“Saya akan satukan, dengan sinergis pada semua cabor. Satu keinginan saya yang ingin saya tuangkan ketika dilantik akan menjalankan sebaik mungkin untuk kemajuan prestasi olahraga,” tegasnya.

Selain itu, ungkap Aris, rencana kerja yang bakal dilakukan dalam masa kepemimpinannya nanti, yakni bekerja sama dengan pihak terkait guna mencari dan mengasah para atlet dari kalangan pelajar.

“Ada tambahan, satu lagi yang belum tercatat dalam rencana kerja saya yaitu MoU dengan Disdik,” katanya.
Acara Musorkot tersebut dihadiri kurang lebih 56 Cabor ditambah 1 Cabor dari Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) total yang hadir sebanyak 57 Cabor yang hadir,

Hadir pula Ketua Harian KONI Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Arief Prayitno, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ahmad Nuryana, mewakili PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi dan Sekda Kota Cimahi H Dikdik Suratno Nugrahawan yang berhalangan hadir, perwakilan dari Forkopimda Kota Cimahi.(ade)

Total
0
Shares
Previous Article

MUSEUM PINTAR TNI AL JALESVEVA JAYAMAHE DI SURABAYA

Next Article

Para Pesilat Bebas Tarung di GOR Pajajaran

Related Posts