Silaturahim P3S DPR RI Sekaligus Peringati Hari ibu dengan Bazaar UMKM

 

Jakarta – ekpos.com – Di penghujung tahun 2023, bertepatan dengan rangkaian peringatan hari ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, Persatuan Pensiunan Pegawai Setjen DPR RI (P3S) kembali menggelar bazaar alias gelar produk UMKM (usaha kecil mikro menengah) dengan tema Silaturahim Berbagi Kasih Dalam Rangka Menyambut Hari Ibu dan Tahun Baru 2024.

“Alhamdulillah, bazaar kali ini bisa terlaksana dalam kurun waktu persiapan yang terbilang cukup singkat. Ini semua berkat kerjasama dan bantuan dari berbagai pihak seperti Dharma Wanita Setjen DPR RI, Korpri dan Koperasi Pegawai Setjen DPR RI,” ujar Rahayu Setya Wardhani, selaku Ketua Panitia Silaturahim dan Bazar P3S, di Selatsar gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12).

Ditambahkannya, tujuan utama dari acara tersebut sejatinya adalah sebagai ajang silaturahim anggota P3S yang notabene merupakan pensiunan pegawan Setjen DPR RI. Selain itu dalam acara tersebut diselipkan juga kegiatan sosial berupa pemberian bantuan tali kasih kepada anggota P3S yang tengah bernasib kurang baik, seperti sakit, serta janda-janda anggota P3S.

Yayuk, begitu Rahayu Setya Wardhani biasa disapa, menjelaskan dengan sedikit tali kasih yang diberikan P3S itu sebagai bukti kepedulian P3S terhadap anggotanya. Semoga bantuan kepada 15 anggota P3S yang sedang sakit itu dapat sedikit meringankan bebannya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Setjen DPR RI, Farida Indra Iskandar mengungkapkan bahwa, Dharma Wanita sangat mendukung sekaligus ikut berkolaborasi dalam acara bazar P3S Setjen DPR RI. Karena sejatinya semua organisasi di bawah naungan Setjen DPR RI yang disebutnya sebagai 4 pilar (Kopri, Koperasi, Dharma Wanita, dan P3S) akan terus saling support untuk berbagi kegiatan yang memang diperuntukan bagi para kesejahteraan para anggota, pegawai dan karyawan di bawah lingkungan Setjen DPR RI.

“Sejak tahun lalu, kami, Dharma wanita Setjen DPR RI sudah bekerja sama dengan P3S melalui berbagai kegiatannya. Semoga ke depan nya bisa terus bekerjsama dengan baik. Terkait bazaar kali ini merupakan bentuk dukungan kami kepada para UMKM. Saya lihat barang yang ditampilkan juga bagus-bagus, kualitasnya sangat baik, dan hargannya juga kompetitif. Artinya tidak murah, namun terjangkau,” pungkas Farida.

Oleh karena itu, isteri dari Sekjen DPR RI, Indra Iskandar ini berharap, bazar ini bisa ramai pengunjungnya, sehingga akan membantu memajukan kembali UMKM dalam negeri. Dan pada akhirnya akan meningkat ekonomi masyarakat, peserta bazar, khususnya anggota P3S, dan seluruh karyawan Setjen DPR RI.

Dalam kesempatan itu, hadir Kepala Badan Keahlian Dewan (BKD), Inosentius Samsul, serta beberapa pejabat eselon II DPR RI yang masih aktif, Ketua P3S, Slamet Sutarsono, beberapa pejabat Sekjen DPR RI periode sebelumnya seperti Sri Sumarjati Haryanto, Achmad Djuned, serta serta tentunya anggota P3S DPR RI. (Ayu).

Total
0
Shares
Previous Article

Sinergi Pusat-Daerah Antisipasi Krisis Pangan

Next Article

Lanal Lhokseumawe Terima Kunjungan Kerja Pangkoarmada I

Related Posts