Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Hadiri Kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor

Pacitan – ekpos.com – Pemerintah terus berkomitmen melanjutkan program prioritas di bidang kesehatan, dengan memperkuat layanan dan akses kesehatan bagi masyarakat dalam memenuhi ketersediaan tenaga kesehatan yang berkualitas.

Untuk merespon hal tersebut, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro, Kodim 0801/Pacitan, Serka Jaroni mengikuti kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor yang di berlangsung di Puskesmas Sukorejo, Kec. Sudimoro, Kab. Pacitan, Sabtu (16/12/2023).

Melalui pertemuan Mini Lokakarya kali ini, diharapkan dapat membangun komitmen di lintas sektoral dalam menyatukan visi dan misi untuk bersama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sesuai dengan perencanaan fungsi Puskesmas.

Sementara itu, sebagai narasumber sekaligus Kepala Puskesmas Sukorejo, drg Anis Ayuningtyas menyampaikan bahwa, pertemuan Mini Lokakarya ini sebagai implementasi serta bentuk dukungan dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara layanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah.

“Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, kami menekankan kepada para kader yang ada di Desa senantiasa memantau dan mengumpulkan data sesuai fakta di lapangan terkait berbagai masalah yang timbul, sehingga dapat diberikan solusi terbaik,” katanya dihadapan para peserta.

Lebih dari itu, dirinya mengatakan bahwa, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan bagi masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara semua pihak secara berkelanjutan.

“Kami berharap melalui pertemuan ini dapat meningkatkan dukungan dan peran serta lintas sektor, demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Disamping itu, kami juga akan memberikan waktu untuk berkoordinasi apabila dibutuhkan, agar dapat memberikan solusi yang tepat,” jelasnya.

Kemudian, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro, Serka Jaroni memberikan dukungannya atas upaya yang dilakukan pihak Puskesmas Sukorejo, dalam meningkatkan mutu serta kualitas pelayanan kesehatan sehingga terorganisasi dengan baik.

“Demi meningkatkan kerjasama lintas sektor, ke depan baik Babinsa, Babinkamtibmas termasuk juga bidan Desa akan terus bersinergi, sehingga jika timbul permasalahan yang menyangkut pelayanan kesehatan dapat segera ditangani dengan cepat,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Danrem 081/DSJ Ungkap Alasan Bibit Pohon Penghijauan Gunung Lawu Bertambah dari 18.000 jadi 23.000

Next Article

Tali Asih Natal 2023 Untuk Masyarakat Timika Oleh Kogabwilhan III

Related Posts