Mubes V, Cucu Sutara Terpilih Ketua IKA UIN SGD Periode 2023-2028

Mubes V IKA UIN Bandung, Cucu Sutara Ketua IKA UIN SGD Periode 2023-2028.dok photo ist

Bandung, Ekpos.com

Musyawah Besar (Mubes) V yang digelar di Gedung Anwar Musaddad, Sabtu, 16 Desember 2023. Memutuskan Drs.Cucu Sutara, MM menjadi ketua terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Formatur sekaligus Ketua Umum IKA UIN SGD Bandung periode 2023-2028.

Sementara anggota formatur terpilih adalah Tedi Priatna, Dudang Ghojali, Alek Jarnuji, Huliman Abd Ghafur, Ai Maryati, dan Acong Latief. Dan selanjutnya Ketua dan Anggota Formatur diberikan mandat untuk membentuk  kepengurusan IKA UIN SGD Bandung kedepan.

Dalam pernyataanya, Cucu Sutara menegaskan, kekuatan  jejaring alumni UIN luar biasa,  dari kekuatan jejaring alumni tersebut berpeluang mampu  melahirkan banyak program strategis, yang bisa menjadi daya ungkit lahirnya kegiatan-kegiatan riil yang berbasis pengembangan ekonomi dan masyarakat

“Alumni UIN Bandung merupakan kekuatan yang sangat potensial jika disinergikan dan dikolaborasikan satu sama lainnya, Bahkan sinergi ini bisa berkonstribusi lebih banyak dalam mendorong kemajuan agama, bangsa dan masyarakat di pelbagai bidang.” terang Cucu yang juga Ketua Umum KADIN Jawa Barat.

Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr.Rosihon Anwar,M.Ag merespon positif sekaligus mengapresiasi suksesnya  Mubes V IKA yang berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif.

Rosihon  berharap IKA UIN SGD dapat sama-sama bersinergi untuk mem-branding kampus dengan pelbagai program-program riil dan inovatif yang bisa semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“ IKA menjadi wadah konsultasi bagi alumni baru untuk mendapatkan peluang peluang  kerja atau  menciptaakan kerja serta mampu  membangun jembatan sinergitas antara organisasi IKA dengan UIN Bandung.” ucapnya.

Ketua Panitia Mubes V IKA UIN SGD, Alex Jarnuji mengatakan dengan  tema “Menguatkan Jejaring Alumni, Menegaskan Sinergi Kelembagaan”. Ia berharap mampu  membangun kolaborasi sinergis, menyatukan potensi para alumni yang bertebaran di mana-mana supaya bisa bersinergi dengan kampus almamaternya. Hadir dalam acara Mubes tersebut, Rektor, WR I, WR II, WR IV, Para Dekan/Wakil Dekan, Katua Prodi, perwakilan IKA Fakultas dan para alumni dari semua angakatan.*** SAL

Total
0
Shares
Previous Article

Warga Sota Percayakan Khitanan Putranya kepada Pasukan Lipan

Next Article

Abah Ali Ajak Warga Do'akan Agar Ganjar Pranowo Menang

Related Posts