YAYASAN HANG TUAH TNI AL KEMBALI SUMBANG PRESTASI

Jakarta – ekpos.com, 19 Desember 2023 Dua Satuan Pendidikan (Satdik) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Yayasan Hang Tuah di lingkungan cabang Jakarta yakni TK Hang Tuah 11 dan SD Hang Tuah 2 Jonggol kembali memberikan kontribusi prestasi terbaiknya dengan menjuarai event di ajang lomba Drumband dan kejuaraan Taekwondo di Water Kingdom, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/12).

Kasatdik TK Hang Tuah 11 Iis Sumiyati dan Kasatdik SD Hang Tuah 2 Jonggol Sri Oksida menyampaikan kepada ketua pengurus cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Dr. Fadelan bahwa siswa dari dua sekolahan tersebut telah berhasil menyumbangkan prestasinya sehingga mengharumkan nama Yayasan Hang Tuah dan ini merupakan tren positif guna mendongkrak PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) TP.2024/2025 yang akan datang.

TK Hang Tuah 11 mengikuti lomba drumband dan meraih peringkat sebagai juara 3 setelah menyisihkan 15 TK peserta lainnya dimana juara 1 diperoleh oleh TK Penabur Cakung Jakarta Timur dan Juara 2 oleh TK Starada Mawar Bekasi. Adapun beberapa prioritas penilaian yang dimenangkan oleh TK Hang Tuah 11 seperti juara 2 busana terbaik, juara 3 dalam Field commander, juara 1 Mayoret, juara 3 Music Analisis Melodi, juara 3 Music Analisis Ritme dan juara 2 Colour guard.

Sementara itu SD Hang Tuah 2 Jonggol juga berhasil menorehkan prestasinya pada kejuaraan Taekwondo Everest Taekwondo Championship 2. Lima siswa terbaiknya berhasil memperoleh juara dalam kejuaraan Taekwondo antara lain M. Jalasakti Yogatama Darsono kelas VI meraih medali emas ( juara 1) pada katagori Kyorugi Pemula Tingkat Nasional, Muhammad Keindra Alhanan meraih kelas V medali emas ( juara 1) pada katagori Poumase Pemula Tingkat Nasional, Muhammad Akhdan Nabhan Rasyad kelas III meraih medali perak (juara 2) pada katagori Kyorugi Pemula Tingkat Nasional, Vanessa Almira Faustine kelas V meraih medali perak (juara 2) pada katagori Poomsae Pemula Tingkat Nasional dan Vincent Setya Nugraha kelas VI meraih medali perak (juara 2) pada katagori Kyorugi Pemula Tingkat Nasional.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani menyampaikan bahwa seluruh hasil prestasi terbaik siswa dari satuan pendidikan Yayasan Hang Tuah ini merupakan bukti keberhasilan pembinaan dari Pusat hingga Daerah sebagai mana di instruksikan oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali yang menyampaikan untuk selalu meningkatkan prestasi baik prestasi akademik maupun non akademik sehingga Yayasan Hang Tuah menjadi salah satu bagian dalam memajukan generasi muda penerus bangsa menuju Indonesia Emas 2045 mendatang.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Meriahnya Olahraga Bersama Korps Wanita TNI AL Jelang HUT Ke-61

Next Article

Enam Kali Raih Pemprov Informatif, KI DKI Jakarta: Selamat, Ini Bukti Komitmen pada Publik Jakarta

Related Posts