Kodim 0806/Trenggalek dan Polres Trenggalek Menunjukkan Komitmen Netralitas TNI-Polri

Trenggalek – ekpos.com – Mapolres Trenggalek menjadi saksi gemilang atas kerjasama erat antara Kodim 0806/Trenggalek dan Polres Trenggalek dalam pelaksanaan Apel Bersama TNI – Polri, yang digelar pada Kamis (4/1/2024). Kegiatan ini tidak hanya sekadar seremoni formal, melainkan sebuah langkah konkret untuk menegaskan komitmen netralitas TNI – Polri yang tak tergoyahkan, menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H, S.I.K, M.Si dan Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A dengan penuh semangat memimpin apel ini, ditemani oleh sejumlah tokoh penting seperti Ketua Bawaslu Kabupaten Trenggalek, Rusman Nuryadin, S.Pd.I, Kasdim 0806/Trenggalek, Mayor Arh Yanuar Sulistyo, S.H, Wakapolres Trenggalek, Kompol Muhammad Khoiril, S.Pd, M.H dan PJU Polres Trenggalek.

Peserta apel yang terdiri dari personel Kodim 0806/Trenggalek, Satbinmas Polres Trenggalek, Sabhara Polres Trenggalek, Satintelkam Polres Trenggalek, Satreskrim dan Narkoba Polres Trenggalek, tidak hanya sekadar berada di satu tempat. Mereka membentuk kesatuan kokoh, bersama-sama menjaga netralitas dan mengamankan jalannya Pemilu 2024.

Dalam arahannya, Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut, menegaskan bahwa, apel besar TNI – Polri ini bukan sekadar formalitas, melainkan langkah konkret untuk memastikan keamanan dan kesiapan mengawal pesta demokrasi. “Tugas TNI – Polri salah satunya adalah menjaga persatuan di NKRI. TNI dengan Sapta Marga dan Polri dengan Tribrata. Jadikan ini sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas,” ujar AKBP Gathut.

Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, menambahkan bahwa, kegiatan ini adalah inisiatif bersama untuk menunjukkan kepada pemerintah dan masyarakat komitmen kebersamaan TNI – Polri di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Trenggalek. “Sinergitas yang menjadi motto harus kami realisasikan menjadi nyata. Tidak boleh ada sedikit pun keretakan, tidak boleh ada sedikit pun konflik supaya menjamin Kabupaten Trenggalek tetap aman, kondusif dan damai,” tandasnya.

Sebagai bukti semangat dan komitmen, seluruh personel TNI – Polri menghadirkan yel-yel sinergitas dan soliditas. Apel bersama ini tak hanya berakhir pada seremoni resmi, melainkan juga ditandai dengan pembagian ratusan jas hujan kepada masyarakat yang kebetulan melintas di depan Mapolres Trenggalek. Langkah nyata ini diharapkan dapat lebih memperkuat hubungan positif antara aparat keamanan dan masyarakat.

Dengan kerjasama yang erat antara Kodim 0806/Trenggalek dan Polres Trenggalek, kita bersama-sama berharap agar netralitas TNI – Polri menjadi landasan kuat bagi pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman, adil dan demokratis di Kabupaten Trenggalek. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Capaian Kerja Menhan Dinilai Mengesankan

Next Article

Tandatangani Nota Kesepahaman, Dandim Rotasi Personil Di PT. PLTU Nusantara Power UP Pacitan

Related Posts