Hijau Jakartaku, Lestari Alamku” Kodim 0505/JT Tanam Pohon Buah dan Cabai

 

Jakarta Timur – ekpos.com, Penanaman pohon buah -buahan dan cabai secara serentak melalui zoom meeting oleh Kodam Jaya Kodim 0505/JT Bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam ) Pasar Rebo menanam 200 pohon buah-buahan dan Cabai yang bernilai ekonomis. Simbolis penanaman berlangsung di lahan kosong Urban Farming RW 06 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jumat (05/01/24).

Penanaman pohon buah-buahan dipimpin langsung Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Riyanto ,S.I.P. didampingi Dandim 0505/JT Letkol Arm Suyikno,S,Sos,M,Si, melaksanakan penanaman secara simbolis, dilanjutkan dengan penanaman secara serentak dilokasi sisi bantaran sungai Ciliwung RW.06 Kelurahan Gedong.

Pada kesempatan penanaman pohon buah dan cabai dilokasi Urban Farming tersebut Dandim mengatakan, bahwa penghijauan ini untuk mendukung Program Pemerintah Pusat yang di Printah oleh Bpk Presiden RI, melalui Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dan Pangdam Jaya, dengan sasaran Lahan kosong di wilayah Jakarta Timur harus ada tanaman pohon bernilai ekonomis. “Kita tanam pohon buah-buahan dan cabai yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkap Dandim.

Oleh karena itu, Kodim 0505/Jakarta Timur menyiapkan 1.000 bibit pohon buah-buahan dan cabai yang nantinya akan ditanam dibeberapa lokasi yang sudah ditentukan oleh tiap-tiap Koramil.

“Diharapkan nantinya wilayah kota Jakarta Timur ini menjadi lebih hijau dan hasilnya bisa bermanfaat bagi warga masyarakat.

Adapun bibit pohon yang ditanam, beberapa jenis pohon bibit buah yang bernilai ekonomis. Seperti durian, alpukat, rambutan, mangga, jambu kristal, tanaman Cabai dan terong.

Penanaman pohon buah-buahan dan Cabai serentak dihadiri pejabat Forkompimcam Pasar Rebo, tokoh masyarakat dan Lurah Gedong, pungkasnya.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Kowal Wilayah Bandung Gelar Acara Syukuran Dalam Rangka Hut Kowal Ke-61 Tahun 2024

Next Article

Panglima TNI Cek Kesiapan Pasukan Elite Kopassus

Related Posts