Diguyur Hujan, Lima Kawasan di Cimahi Terendam Banjir, BPBD Terjunkan Tim Unit  Reaksi Cepat

photo, screen shot video

Cimahi, Ekpos.com

Sejumlah kawasan di Kota Cimahi terdampak banjir akibat turun hujan lebat dari sore sampai malam hari, Sabtu (6/01/2024). Setidaknya ada 5 titik yang terendam banjir akibat diguyur hujan tersebut.

Hasil pemantauan dilapangan dan  berdasarkan Laporan dari masyarakat lima titik yang terdampak banjir adalah :

  1. Banjir di Jl. Martasik RT 03 dan RT 05 RW 14 Kel. Cipageran 2 unit rumah terendam dengan Tinggi Muka Air 30 cm, 2 unit rumah terendam dengan Tinggi Muka Air 90 cm dan tembok rumah jebol dan 1 kirmir jebol (tidak ada korban jiwa)
  2. Banjir di Kp. Anggaraja RT 01 RW 07 Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara 4 unit rumah terendam dengan Tinggi Muka Air 50 cm (tidak ada korban jiwa)
  3. Tanah Longsor Gg. Bpk Madi RT 04 RW 19 Kel. Cibabat Kec. Cimahi Utara – terdampak 1 unit rumah 1 KK 6 jiwa (tidak ada korban jiwa)
  4. Banjir RW 07 Kel. Citeureup – TPT Jebol menyebabkan air meluap ke jalan dan 7 unit rumah terendam (tidak ada korban jiwa)
  5. Angin Kencang di RT 01 RW 04 Kp. Cikendal Kel. Cipageran – Atap rumah terbawa angin (tidak ada korban jiwa).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi Fitriandy Kurniawan  didampingi oleh Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Cimahi.berkoordinasi ndengan instansi terkait menyatakan pihaknya langsung menerjunkan  Tim Unit Reaksi Cepat untuk menangani bencana tersebut.

Ia menghimbau kepada  masyarakat Kota Cimahi  agar tetap waspada dengan kondisi cuaca  ekstrem  saat ini dan terus memantau perkembangan informasi prakiraan cuaca serta mempersiapkan diri dalam menghadapi segala kemungkinan akibat musim hujan .*** HG

 

Total
0
Shares
Previous Article

 Antisipasi Banjir Susulan, Polsek Cimahi Koordinasi dengan Aparat Kewilayahan

Next Article

Komitmen Rutan Cirebon Berikan Pelayanan Kunjungan kepada Keluarga WBP

Related Posts