Kopda Andri Dampingi Nakes Puskesmas Berikan Imunisasi di Sekolah

Tulungagung – ekpos.com – Babinsa Singgit, Kopda Andri Styawan, anggota Koramil Tipe B 0807/11 Bandung bersama Bhabinkamtibmas mendampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas melaksanakan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (SubPIN) POLIO di SDN 1 Singgit Desa Singgit, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Senin (15/01/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penanggulangan kasus KLB Polio di wilayah, dengan memberikan vaksin Polio kepada anak usia 0-59 bulan. Babinsa Singgit, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Puskesmas secara bersama-sama turut mendampingi proses pemberian vaksin untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan kegiatan imunisasi.

Sub PIN Polio di Tulungagung dilakukan secara jemput bola di sekolah-sekolah oleh tim petugas kesehatan dari Dinkes P2KB, maupun dijadwalkan secara bergilir di posyandu atau puskesmas yang tersebar di seluruh Kabupaten Tulungagung. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa, setiap anak di wilayah tersebut mendapatkan perlindungan melalui vaksin Polio.

Kopda Andri Styawan menyatakan, Kami sangat berkomitmen untuk mendukung kegiatan imunisasi nasional ini guna melindungi generasi muda dari ancaman penyakit. “Melalui sinergi antara TNI, Polri dan tenaga kesehatan, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam memastikan keberhasilan program imunisasi di wilayah ini,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio ini, diharapkan dapat meningkatkan cakupan imunisasi di Kabupaten Tulungagung, sehingga masyarakat dapat lebih terlindungi dari penyakit Polio.

Selain itu, partisipasi aktif dari aparat Desa, TNI, Polri dan tenaga kesehatan juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam mendukung program imunisasi secara menyeluruh. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Sukseskan Sub PIN Polio, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Lakukan Pendampingan

Next Article

Korem 081/DSJ Tebar Bansos di HUT Ke-73 Penerangan TNI AD

Related Posts