Operasi Pemeriksaan Kendaraan Dinas Kodim 0806/Trenggalek untuk Meningkatkan Keamanan Lalu Lintas

Trenggalek – ekpos.com – Kodim 0806/Trenggalek kembali mengambil langkah konkret untuk meningkatkan keselamatan dan ketertiban lalu lintas di wilayahnya dengan menggelar operasi pemeriksaan kendaraan dinas roda dua. Kegiatan ini resmi dilaksanakan di Lapangan Hitam Makodim 0806/Trenggalek, Jl. Raya Ponorogo – Trenggalek, KM. 03 Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Kamis (18/1/2024).

Operasi ini dipimpin oleh Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A dan melibatkan anggota personel Staf Intel dan personel Provost Kodim 0806/Trenggalek. Pemeriksaan kendaraan dilakukan secara menyeluruh, dimulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan dinas, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Dalam keterangan resminya, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kodim 0806/Trenggalek dalam menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayahnya. “Pemeriksaan tidak hanya terfokus pada kelengkapan administrasi, melainkan juga mencakup kelengkapan kendaraan seperti helm, lampu, rem, ban, dan kondisi mesin,” ungkap Letkol Czi Yudo Aji Susanto.

Operasi pemeriksaan kendaraan dinas roda dua ini menjadi bukti nyata dari dukungan Kodim 0806/Trenggalek terhadap program pemerintah dalam menciptakan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. Melibatkan personel yang terlatih, Kodim berharap, setiap kendaraan yang berada di bawah kendali personelnya dapat memenuhi standar keamanan dan keselamatan yang telah ditetapkan.

Pemeriksaan rutin seperti ini diharapkan mampu menjadi langkah preventif untuk mencegah potensi kecelakaan akibat kendaraan tidak layak jalan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberikan kesadaran kepada para pengguna jalan untuk selalu memperhatikan kelengkapan kendaraan mereka, sehingga dapat berkontribusi positif terhadap pengurangan angka kecelakaan di wilayah Trenggalek.

Dengan semangat untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib, Kodim 0806/Trenggalek berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam mengurangi pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berkendara. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Jamdan Dandim 0806/Trenggalek, Membangun Harmoni di Tengah Anggota Militer dan PNS

Next Article

Anggota Koramil 0801/02 Kebonagung Berikan Pembinaan Wasbang

Related Posts