Dandim 0806/Trenggalek dan Kapolres Trenggalek Lestarikan Kebersamaan di Masjid Sumber Sari

Trenggalek – ekpos.com – Suasana hangat dan akrab memenuhi Masjid Sumber Sari Desa Masaran, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek pada Jum’at (19/1/2024), ketika Dandim 0806/Trenggalek, Czi Yudo Aji Suansto, S.sos, M.A dan Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H, S.I.K, M.Si, menggelar kegiatan safari sholat Jum’at dan Jumat curhat Kamtibmas. Inisiatif ini bukan sekadar kegiatan rutin, melainkan sebuah langkah persuasif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, memahami kebutuhan mereka, dan menciptakan situasi Kamtibmas yang tidak hanya aman, tetapi juga nyaman dan tentram.

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806/Trenggalek. Dandim, dalam sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan mereka ke Munjungan, yaitu melaksanakan safari sholat Jum’at sambil memantau dan mendengar situasi Kamtibmas di wilayah Munjungan. Dengan tegas, Dandim 0806/Trenggalek menegaskan komitmen mereka untuk bekerja sama dengan masyarakat demi menciptakan kehidupan yang aman dan damai.

Kapolres Trenggalek memberikan ruang partisipasi kepada warga untuk menyampaikan permasalahan atau keluhan terkait Kamtibmas. Dengan sikap tegas, Kapolres mengajak warga untuk berkomunikasi melalui Polsek dan Koramil, meyakinkan bahwa setiap permasalahan akan segera ditindaklanjuti. Ini adalah langkah nyata dalam menerapkan prinsip kepolisian yang berbasis pada pelayanan dan keadilan.

Usai sholat Jum’at, Dandim 0806/Trenggalek dan Kapolres Trenggalek tidak hanya memberikan semangat, melainkan juga memberikan bantuan simbolis kepada Takmir Masjid Sumber Sari Kyai Jamhuri. Bantuan ini adalah wujud dukungan terhadap kegiatan keagamaan sekaligus memperkuat hubungan baik antara aparat keamanan dan masyarakat.

Kegiatan ini mencerminkan kepedulian Dandim 0806/Trenggalek dan Kapolres Trenggalek terhadap keberagaman masyarakat, serta komitmen mereka untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Kolaborasi antara unsur TNI dan Polri dalam kegiatan positif ini tidak hanya mengukuhkan sinergi di antara mereka, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat yang merasakan kehadiran pemerintah dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayahnya.

“Semoga kegiatan seperti safari sholat Jum’at dan Jum’at curhat Kamtibmas ini dapat terus dilaksanakan sebagai upaya nyata membangun kepercayaan dan solidaritas antara aparat keamanan dan masyarakat, menciptakan lingkungan yang aman, harmonis dan penuh kasih sayang,” tandasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Buka Peluang Tingkatkan Standar Hidup Warga, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Bantu Rabat Jalan

Next Article

Koramil 0801/01 Pacitan Bersama Instasi Terkait Gelar Aksi Bersih-Bersih

Related Posts