Gudep Pramuka Rutan Cirebon Diaktifkan Kembali

Cirebon – ekpos.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon bekerja sama dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Cirebon  membentuk kembali Gugus depan (Gudep) setelah vakum.

Pasalnya, anggota lama Kepramukaan di Rutan Cirebon ada yang sudah bebas, untuk itu perlu dilakukannya pembaharuan anggota. Hari ini sebanyak 40 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Cirebon telah di pilih.

Kasi Pelayanan Tahanan, Bambang Setiawan melalui Kasubsi BHP Fuad Hasan mengatakan, pembentukan Gudep merupakan salah satu dari sekian bagian dari pembinaan kepribadian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), khususnya di Rutan Cirebon.

“Kegiatan anggota Kepramukaan antara lain dasar-dasar kepramukaan seperti baris berbaris, Selain itu mereka juga diajarkan Dasa Dharma Pramuka, dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi,” ujarnya.

Lewat piagam pengesahan dari Gerakan Pramuka Kwartir Kota Cirebon Nomor : /09.20-A yang telah lama di sahkan, terdapat 2 (Dua) Gugus depan yaitu Gugus depan 01-089 dan Gugus depan 01-090.

Sementara itu, Kepala Rutan Cirebon, Reinhards Indra Pitoy menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung penuh segala bentuk pembinaan kepribadian WBP nya.

Untuk itu, ia terus menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan masyarakat termasuk dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Cirebon.

“Kami berharap pelayanan yang diberikan oleh Rutan Cirebon dapat dirasakan baik oleh WBP maupun masyarakat,” pungkasnya.

Total
0
Shares
Previous Article

Tentukan WBP Dapatkan Bebas Bersyarat, Rutan Cirebon Gelar Sidang TPP

Next Article

Aksi Babinsa Bantu Atasi Kesulitan Warga Binaan

Related Posts