Dandim 0806/Trenggalek dan Kapolres Trenggalek Menyatu di Safari Sholat Jum’at

 

Trenggalek – ekpos.com – Sebuah langkah monumental telah diambil oleh Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A dan Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H, S.I.K, M.Si, yang tidak hanya mencerminkan ketaatan beragama, tetapi juga merajut kebersamaan dengan masyarakat Trenggalek melalui Safari Sholat Jum’at di Masjid Al Falah Kelurahan Sumbergedong.

Pada Jum’at (2/2/2024), bukan hanya do’a yang bersatu, tetapi juga hati dan niatan untuk mempererat hubungan antara TNI dan Polri dengan warga masyarakat. Sholat Jum’at, lebih dari sekadar ibadah, menjadi pintu gerbang untuk membangun komunikasi yang tulus antara pemimpin militer dan polisi dengan warga setempat.

Setelah mengikuti Sholat Jum’at, Dandim 0806/Trenggalek dan Kapolres Trenggalek tidak hanya berhenti pada tingkat formalitas. Mereka melibatkan diri dalam dialog dengan takmir masjid dan masyarakat jamaah, membahas beragam aspek kehidupan, mulai dari keamanan wilayah hingga upaya bersama dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Letkol Czi Yudo Aji Susanto menggugah perasaan kebersamaan dengan menyatakan bahwa, kehadiran mereka tidak sekadar sebagai petugas keamanan, melainkan sebagai saudara dan mitra bagi masyarakat. “Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan kenyamanan hidup di Trenggalek,” ajak Dandim 0806/Trenggalek dengan penuh semangat.

Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono menegaskan, urgensi kerjasama antara TNI dan Polri dengan masyarakat. “Dengan bersinergi bersama masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, tentram, dan nyaman bagi kita semua,” ujarnya dengan penuh keyakinan.

Sambutan hangat dari takmir masjid dan warga yang hadir menjadi penegasan bahwa, kehadiran Dandim dan Kapolres sangat dihargai. Upaya positif dari pimpinan militer dan polisi ini tidak hanya terbatas pada keamanan, tetapi juga mencerminkan keterlibatan aktif dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Safari Sholat Jum’at diharapkan menjadi tonggak awal yang mempererat tali silaturahmi antara TNI-Polri, dan masyarakat Trenggalek.

Kegiatan semacam ini bukan hanya sekedar seremonial, melainkan upaya konkret untuk memperkuat sinergi positif antara aparat keamanan dan masyarakat.

“Diharapkan kedekatan ini akan menjadi pijakan utama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bersama di Trenggalek, serta menciptakan harmoni dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Sambut Bulan Bakti TNI-Polri, Koramil 0801/01 Pacitan-Kepolisian Gelar Aksi Bersih-Bersih

Next Article

Bulan Bakti TNI-Polri, Danrem 081/DSJ: Sinergitas Kami Untuk Rakyat

Related Posts