Kapuspen TNI Membuka Rapat Anggota Tahunan Koperasi Citra Dana Yasa

Jakarta – Kapuspen TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., didampingi Waka Puspen TNI Brigjen TNI Teguh Pudji Rahardjo membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Citra Dana Yasa tahun buku 2023, bertempat di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jum’at (2/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., menyampaikan terima kasih atas kinerja serta pencapaian yang di dapat di tahun 2023. “Saya sangat bangga koperasi Citra Dana Yasa Puspen TNI berhasil mendapat peringkat 3 terbaik di lingkungan Mabes TNI, ini adalah salah satu pencapaian yang sangat besar,” katanya.

Lebih lanjut, Kapuspen mengatakan mengurus koperasi memiliki peran bagi peningkatan kesejahteraan prajurit, pengurus koperasi bisa bekerja sambil beribadah karena membuat anggotanya sejahtera. “Sebetulnya orang koperasi berkesempatan melayani anggota sebaik-baiknya termasuk dosen, gumil, itu luar biasa dia bekerja dengan sepenuh hati, dan itu amalnya besar, yang menjadi amal jariyah bagi mereka, saya berterima kasih kepada Ketua dan pengurus koperasi yang sangat luar biasa untuk menjaga amanah ini,” ucapnya.

Kapuspen TNI menuturkan bahwa koperasi itu maju atau tidaknya ada 3 faktor yang menentukan, pertama pengurusnya yang tidak amanah, kedua adalah anggota yang bermasalah dengan pembayaran dan ketiga Atasan yang ikut campur dalam koperasi, 3 hal tersebut dapat menghacurkan koperasi, maka pengurus harus didasari dengan niat ibadah. “Yakinlah kalau kita beragama setiap kebaikan kita sekecil apapun membuat orang senang itu nantinya nikmatnya luar biasa,” ujarnya.

Rapat yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini selain dihadiri oleh Kapuspen TNI juga dihadiri oleh seluruh anggota Kopersi Citra Dana Yasa termasuk perwakilan Puskop TNI Sekretaris Puskop TNI, Letnan Kolonel Caj Purn (K) Marheni dan auditor independen Bapak Wisnu Prakoso dari pusat Kopersi (Puskop) TNI.

Total
0
Shares
Previous Article

Panglima TNI Gelar Kegiatan Silaturahmi Bersama Alumni Lemhannas

Next Article

Deputy Force Commander MONUSCO Kunjungi Satgas Kizi TNI Konga XX-T MONUSCO

Related Posts