Satukan Langkah, Bangun Kesejahteraan: Jejak Bulan Bakti TNI – Polri di Trenggalek

 

Trenggalek – ekpos.com – Suatu momen luar biasa terjadi di Masjid Al Falah Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek pada Jum’at (2/2/2024), ketika Kodim 0806/Trenggalek bersama Polres Trenggalek menyelenggarakan kegiatan Bulan Bakti TNI – Polri. Tidak hanya sekedar rutinitas, kegiatan ini merangkul aspek-aspek kemanusiaan dengan penuh semangat dan kepedulian.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah nyata manifestasi solidaritas dan sinergisitas antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah. “Kegiatan bulan Bhakti TNI – Polri ini tidak hanya bertujuan untuk menjalin soliditas dan sinergisitas antara TNI – Polri dengan pemerintah daerah, tetapi juga sebuah gerakan serentak yang mencakup seluruh Jawa Timur,” ujarnya dengan semangat.

Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H, S.I.K, M.Si menegaskan bahwa, dampak positif dari kegiatan ini sangat besar bagi masyarakat Trenggalek, khususnya bagi para penerima manfaat. “Bulan bakti TNI – Polri bukan hanya sebuah acara, tetapi sebuah wujud positif yang memberikan kelegaan bagi warga yang membutuhkan, melalui bantuan kesehatan dan sembako,” katanya dengan keyakinan.

Salah satu sorotan utama dalam kegiatan ini adalah bakti kesehatan donor darah, yang tidak hanya sekadar kegiatan, tetapi juga kontribusi langsung untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Trenggalek. Bantuan semen untuk pembangunan Masjid Al Falah tidak hanya sebagai investasi materi, tetapi juga sebagai investasi dalam membangun keberagaman dan toleransi di tengah masyarakat.

Pemberian Sembako kepada warga kurang mampu, selain sebagai bagian penting dari kegiatan, juga menciptakan dampak sosial langsung yang dirasakan oleh masyarakat.

Lebih dari sekadar bantuan materi, kegiatan ini menjadi jalinan erat antara aparat keamanan dan masyarakat, memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian.

Semangat kebersamaan yang tercermin dari Kodim 0806/Trenggalek dan Polres Trenggalek dalam kegiatan ini bukan hanya sekedar contoh, tetapi juga merupakan simbol kebersamaan dan komitmen untuk terus mendukung kesejahteraan serta kemajuan daerah. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Bulan Bakti TNI-Polri, Danrem 081/DSJ: Sinergitas Kami Untuk Rakyat

Next Article

Diuji 8 Isu Penting oleh DPD RI, Anies Jabarkan Konsep Indonesia Adil Makmur untuk Semua

Related Posts