Dandim 0806/Trenggalek dan Forkopimda Saksikan Langsung Proses Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Trenggalek

 

Trenggalek – ekpos.com – Pemilihan umum serentak tahun 2024 di Kabupaten Trenggalek bukan hanya sekadar agenda politik, melainkan sebuah panggung penting untuk menunjukkan kedewasaan demokrasi. Dalam upaya menjaga keberlangsungan proses demokrasi yang adil dan transparan, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A., beserta Forkopimda terlibat langsung dalam memantau pelaksanaan Pemilu di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pada hari Rabu (14/2/2024), Dandim 0806/Trenggalek dan rombongan melibatkan diri dalam kunjungan pemantauan di TPS 05 Desa Wonocoyo, Kecamatan Pogalan dan TPS 11 Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari. Keberadaan mereka tidak hanya mencerminkan keterlibatan militer, tetapi juga sinergi antara kepolisian, pemerintahan, dan lembaga terkait lainnya. Semua ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses Pemilu di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Czi Yudo Aji Susanto menegaskan komitmen TNI dalam mendukung tugas Kepolisian untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung penuh tugas Kepolisian dan akan aktif melakukan pemantauan dari awal hingga akhir bersama para Danramil dan Babinsa,” tegasnya.

Bupati Trenggalek, H. Moch Nur Arifin mengapresiasi kehadiran Dandim 0806/Trenggalek dan Forkopimda, menyatakan keyakinannya bahwa partisipasi mereka akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah menyalurkan hak suaranya.

Pemantauan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, seperti Kajari Kabupaten Trenggalek, Ketua Bawaslu Kabupaten Trenggalek, dan perwakilan dari berbagai unsur pemerintahan. Semua pihak sepakat untuk bersinergi demi menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali selama proses Pemilu.

Dengan langkah-langkah konkret ini, diharapkan Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Trenggalek dapat berlangsung dengan sukses, menjunjung tinggi nilai-nilai adil dan transparan.

Kehadiran Forkopimda dan Dandim 0806/Trenggalek dalam pemantauan, menjadi bukti nyata komitmen bersama untuk mendukung demokrasi dan menjaga stabilitas wilayah. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dandim 0801/Pacitan Bersama Forkopimda, Tinjau Proses Pemungutan Suara di Beberapa TPS

Next Article

Korem 081/DSJ Gelar Bimtek Pengadaan Barang/Jasa Melalui Aplikasi E-Katalog

Related Posts