Highlight Expo Kampus 2024 bersama Kodim 0806/Trenggalek

 

Trenggalek – ekpos.com – Suatu kehormatan bagi Kodim 0806/Trenggalek untuk turut serta dalam sosialisasi penerimaan Prajurit TNI Angkatan Darat (AD) melalui puncak acara Expo Kampus 2024, yang diadakan dengan megah di SMKN1 Trenggalek, Kamis (15/2/2024).

Acara ini bukan sekadar pengantar informasi, melainkan peluang berharga bagi para siswa untuk merasakan langsung rahasia sukses menjadi prajurit, mulai dari Tamtama, Bintara, hingga meraih cita-cita di Akademi Militer (Akmil).

Kegiatan ini diprakarsai oleh anggota Staf Personil Kodim 0806/Trenggalek, yang diketuai oleh Kapten Inf Panut.

Dalam pembukaannya, Kapten Inf Panut menyampaikan, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para siswa. Selama ini, informasi mengenai penerimaan prajurit TNI AD hanya terbatas pada berita di media sosial dan media cetak.

Dengan adanya Expo Kampus ini, diharapkan siswa dapat memperoleh informasi yang lebih lengkap dan akurat.

Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, Dandim 0806/Trenggalek menjelaskan bahwa, acara ini dirancang untuk memberikan pandangan jelas terhadap langkah-langkah yang perlu diambil siswa untuk menjadi seorang prajurit TNI.

“Siswa harus memiliki gambaran yang tajam mengenai persiapan yang dibutuhkan untuk menjadi prajurit TNI AD. Informasi yang tepat akan membantu mereka mempersiapkan diri, termasuk ilmu pengetahuan, kekuatan mental, dan kesiapan fisik,” ucap Letkol Czi Yudo Aji Susanto.

Dalam era yang semakin digital ini, Expo Kampus menjadi sarana yang efektif untuk menjembatani kesenjangan informasi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat lebih aktif dan siap menghadapi proses penerimaan Prajurit TNI AD. Kodim 0806/Trenggalek berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan dan pengembangan generasi muda agar dapat menjadi bagian yang berkontribusi dalam menjaga keutuhan dan keamanan bangsa. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Oleh-oleh Khas Nusantara, Kini Ada di 'Vending Machine' Terminal 3 Soetta

Next Article

Ratusan Tahanan Polrestro Tangerang Gunakan Hak Pilih Pemilu 2024

Related Posts