Pangdam IV/Diponegoro Pastikan Stok Logistik Untuk Korban Banjir Demak di Posko TNI Cukup

 

Demak – ekpos.com – Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi R, S.Sos melaksanakan pengecekan dapur umum TNI di Posko Bencal SMK Ganesha Gajah. Dalam pengecekan itu, Pangdam didampingi Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf Purnomosidi, S.A.P, M.A.P dan Dandim 0716/Demak, Letkol Kav Maryoto, S.E, M.Si, M.M, Kamis (15/02/2024).

Pangdam menyampaikan, pengecekan selepas meninjau pengerjaan perbaikan tanggul jebol penyebab banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Demak itu, untuk memastikan ketersediaan stok logistik korban bencana di posko TNI. Selain itu, juga memastikan masakan di dapur umum TNI layak konsumsi untuk para korban bencana.

“Kita kroscek apakah stok logistik kita disini cukup. Jika kurang, nanti kita koordinasikan dengan instansi terkait,” kata Pangdam.

Ia menjelaskan, setiap harinya, personel TNI dibantu relawan memasak makanan sekitar 10.000 bungkus setiap harinya, yang nantinya untuk didistribusikan kepada korban bencana di posko SMK Ganesha dan beberapa posko lainnya.

Lebih lanjut, Pangdam menyampaikan bahwa, di posko TNI juga memberikan pelayanan kesehatan baik dari tim kesehatan TNI maupun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Demak. Hal ini tentu untuk membantu mengurangi munculnya berbagai penyakit di lokasi pengungsian.

“Bencana yang diikuti dengan pengungsian berpotensi menimbulkan masalah kesehatan. Jadi kita juga siapkan posko kesehatan disini, hingga para pengungsi kembali ke rumah mereka masing-masing,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga meninjau kondisi warga di barak pengungsian, yaitu di kelas-kelas sekolahan.

Tak segan, Pangdam menyapa warga yang sedang duduk-duduk santai di teras depan kelas. (Red/Pendim 0716).

Total
0
Shares
Previous Article

Ratusan Tahanan Polrestro Tangerang Gunakan Hak Pilih Pemilu 2024

Next Article

Pasi Pers Kodim 0505/Jakarta Timur Pimpin Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Related Posts