Ikuti Bimtek SPPN, Karutan Cirebon Harap Hasilkan Tolak Ukur Kualitas dan Kuantitas Pembinaan dari WBP .

Bandung – ekpos.com – Rutan Kelas I Cirebon melalui 2 (Dua) orang pegawai mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di bidang Pembinaan Narapidana Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) Tahun 2024.

Kegiatan yang di buka langsung oleh Kepala Kanwil Jabar R Andika Dwi Prasetya di Aula Kemenkumham Jabar, Rabu (21/2/24).

Tujuan kegiatan ini selain untuk meningkatkan pengetahuan juga untuk mewujudkan pembinaan berkualitas serta demi terwujudnya penegakan hukum berkeadilan.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari ini akan diisi oleh beberapa pemateri, diantaranya dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Konselor atau Psikolog, dan Ditjenpas.

Terakhir, kegiatan akan diadakan Refleksi dan RTL yang diikuti oleh seluruh peserta Bimtek.

Selain dituntut berperan aktif dalam mengikuti materi pada saat Bimtek peserta juga diharapkan dapat mengimplementasikan di satuan kerjanya masing-masing.

Sehingga program Pembinaan dapat terlaksanakan dengan maksimal nantinya, dan dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Terpisah, Kepala Rutan Kelas I Cirebon Reinhards Indra Pitoy mengatakan SPPN hadir sebagai pedoman penilaian perilaku setiap warga binaan, yang dapat digunakan sebagai data, untuk mendukung dalam pelaksanaan hak-hak dan program bagi warga binaan pemasyarakatan.

“Kami berharap, dengan Bimtek ini akan menghasilkan tolak ukur berupa kuantitas dan kualitas dari pelaksanaan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan,” ujarnya.

Total
0
Shares
Previous Article

Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo Terabas Hutan Dekai Untuk Buka Pembangunan Jalan Demi Masyarakat

Next Article

Panglima TNI Hadiri Pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN

Related Posts