Gelar Rapat Koordinasi Ketahanan Pangan, Kodim 0806/Trenggalek Dorong Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat

Trenggalek – ekpos.com – Kodim 0806/Trenggalek di bawah komando Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Ketahanan Pangan (Hanpangan) hari ini di ruang rapat Makodim 0806/Trenggalek, Selasa (19/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi terkait, termasuk Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Trenggalek, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Trenggalek, dan Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Trenggalek.

Rakor ini bukan semata sebuah agenda rutin, melainkan sebuah terobosan berani dari Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, yang bertujuan mendorong sinergi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek dan seluruh lapisan masyarakat, termasuk para petani, dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan.

Dalam sambutannya, Letkol Czi Yudo Aji Susanto menegaskan, urgensi kolaborasi yang solid antara pihak berwenang dan semua pemangku kepentingan untuk memastikan ketahanan pangan yang kuat di daerah ini.

“Kita semua sepakat bahwa ketahanan pangan merupakan fondasi utama bagi pembangunan daerah. Lewat Rakor ini, kita bukan sekadar berbicara, tapi bertindak nyata untuk mewujudkan semangat kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam menggenjot produktivitas sektor pertanian, peternakan, dan perikanan di Kabupaten Trenggalek,” tegas Letkol Czi Yudo Aji Susanto.

Rapat ini bukan hanya sekadar ajang diskusi, melainkan panggung strategis untuk merumuskan langkah-langkah konkret guna memperkuat ketahanan pangan. Para peserta rapat diharapkan tak sekadar memberikan masukan, namun juga komitmen kuat dalam mendukung berbagai program yang dirancang untuk mencapai tujuan tersebut.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Trenggalek, Ir. Didik Susanto, yang turut hadir dalam rapat, menyatakan kesungguhannya untuk berkolaborasi dengan semua pihak terkait dalam menjaga ketahanan pangan di wilayahnya.

“Kami sepenuhnya mendukung langkah-langkah yang diinisiasi oleh Kodim 0806/Trenggalek ini. Bersama, kami akan menghadapi setiap tantangan dengan kepala tegak dan mencari solusi yang tepat guna mengatasi persoalan ketahanan pangan di Kabupaten Trenggalek,” ucap Ir. Didik Susanto.

Rakor Ketahanan Pangan yang digelar oleh Kodim 0806/Trenggalek ini, diharapkan dapat menjadi momentum awal bagi terciptanya sinergi yang kuat antara Pemerintah Daerah, instansi terkait, dan masyarakat dalam upaya membangun ketahanan pangan yang berkelanjutan dan tangguh di Kabupaten Trenggalek. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Koramil 0801/08 Tulakan Bantu Proses Pembangunan Rumah Warga

Next Article

Danramil 0801/04 Tegalombo Hadiri Safari Ramadhan Bersama Bupati Pacitan Di Masjid Baitus Shomad

Related Posts