Dampingi Penyaluran Beras, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Bantu Ringankan Beban Masyarakat

Pacitan – ekpos.com – Bertempat di Balai Desa Sugihwaras, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, sebanyak 116 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima cadangan bantuan pangan beras dari pemerintah, Rabu (20/03/2024).

Masing-masing KPM menerima beras sebanyak 10 Kg yang diserahkan oleh petugas penyalur, dengan pengawasan baik dari Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga pelaksanaanya berjalan tertib dan lancar.

Diharapkan melalui program ini dapat menjaga stabilitas pangan, selain itu juga menekan angka inflasi di Indonesia, terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dan tergolong kurang mampu.

Sementara itu, dikatakan Serda Heru, Babinsa Koramil 0801/12 Kodim 0801/Pacitan bahwa, pendampingan dan pengamanan dilakukan untuk memastikan penyalurannya berjalan tertib dan tepat sasaran.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu¬† memenuhi kebutuhan pangan masyarakat sehari-hari, apalagi saat ini sudah memasuki awal bulan puasa,” ujarnya saat melakukan pendampingan di lokasi.

Berbagai upaya juga gencar dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk membantu meringankan beban masyarakat dampak kenaikan harga beras di pasaran, yakni dengan menggelar operasi pasar beras murah di sejumlah wilayah yang ada Kab. Pacitan.

“Dengan adanya operasi pasar beras murah, kami berharap tidak hanya memberikan solusi jangka pendek dalam mengatasi inflasi, tetapi juga menjadi langkah preventif dalam menjaga kestabilan ekonomi lokal,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Taiwan Gelar Pekan Kesetaraan Gender di New York

Next Article

Kodim 0806/Trenggalek Gelar Rapat Koordinasi Teknis TMMD Ke-120

Related Posts