Koramil 0801/06 Bandar Berdayakan Gerakan Menanam Pohon

Pacitan – ekpos.com – Sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan dalam menjaga alam agar tetap lestari dan hijau, Koramil 0801/06 Bandar, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan penanaman pohon, yang berlangsung di Desa Bandar, Kec. Bandar, Kab. Pacitan, Kamis (28/03/2024).

Upaya penghijauan tersebut, dalam pelaksanaannya juga melibatkan berbagai pihak terdiri dari Petugas Kecamatan Bandar, Dinas Kehutanan, Perum Perhutani, Koramil 0801/05 Bandar, Polsek, masyarakat dan pelajar.

Dalam sambutannya, Camat Bandar, Bapak Wuriyanto menyampaikan bahwa, penanaman bibit pohon sebagai bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup, dan percepatan rehabilitasi hutan dan lahan.

“Kegiatan ini sekaligus untuk membangkitkan kembali semangat serta mengedukasi seluruh elemen masyarakat dalam merawat dan menjaga alam dari kerusakan,” ucapnya sesaat sebelum melakukan penanaman pohon.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/06 Bandar, Serma Triyono mengajak kepada semua untuk turut andil dalam menjaga kelestarian lingkungan, melihat manfaatnya sangat besar bagi keberlangsungan hidup manusia.

“Dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami pohon, diharapkan akan meningkatkan daya dukung alam dalam mitigasi perubahan iklim, ketahanan pangan, energi dan kesejahteraan seluruh makhluk hidup yang ada,” jelasnya.

Lebih dari itu, dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan penanaman pohon kali ini, sehingga berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

“Apa yang kita berikan untuk menjaga kelestarian alam, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang besar bagi generasi mendatang. Mari kita menyatu dengan alam, dengan memberdayakan gerakan menanam pohon,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Kunjungan Dansatgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Pererat Kerjasama Antar Kontingen di Minusca

Next Article

Kodim 0806/Trenggalek Gelar Rakor PAT Melalui Pompanisasi Bersama BPSIP Jawa Timur

Related Posts