Akibat Sesak Nafas, Warga Kuller Diberi Tindakan Oleh Nakes Satgas Pamtas Yonif 726/Tml

Merauke – Aksi sigap ditunjukkan personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml yang dengan cepat memberikan pertolongan pertama kepada warga Kampung Kuller, Distrik Naukenjerai yang mengalami sesak nafas, Kamis (04/04/2024)

Lettu Inf Exfensius Nadi selaku Danpos Kuller menjelaskan, bantuan itu berawal dari adanya informasi dari seorang warga yang datang ke Pos satgas dan menyampaikan bahwa ada seorang warga butuh pertolongan karena mengalami sesak napas.

Dari informasi tersebut, segera kita menuju ke rumah bapak Dg. Latif yang ternyata kondisi pasien sudah terbaring lemas dengan napas tersengal-sengal. Saat itu Pratu ichsan selaku Nakes Pos Kuller langsung memberikan tindakan pertolongan pertama dengan memberikan bantuan oksigen kepada si pasien, ujarnya.

Melihat kondisi Dg. Latif yang sudah berumur 70 tahun, kesehatanya harus memerlukan perhatian cukup intens, apalagi memiliki riwayat penyakit sesak nafas. Kondisi akses menuju ke Kota Merauke yang cukup jauh dan akses jalan yang rusak, membuat Dg. Latif kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Total
0
Shares
Previous Article

Anggota Dewan Gerindra, Kritisi Keberadaan PKL di Alun-alun

Next Article

Koramil Mapurujaya dan Persit KCK Ranting 08 Bagikan Takjil Kepada Warga

Related Posts