Dukung Kelancaran Arus Mudik 2024, Kodim 0801/Pacitan Bersama Polres Lakukan Pengamanan

Pacitan – ekpos.com – Demi mendukung kelancaran arus mudik jelang hari raya Idul Fitri 1445 H, jajaran Kodim 0801/Pacitan bersama Polres Pacitan melaksanakan pengamanan di sejumlah titik pos tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Kab. Pacitan, Kamis (04/04/2024).

Personil gabungan tersebut disiagakan melalui Operasi Ketupat Tahun 2024, untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik sehingga bisa berjalan tertib, aman, lancar dan kondusif.

Lebih dari itu, perlu juga diantisipasi menjelang lebaran, sejumlah tempat obyek wisata yang ada di Kab. Pacitan juga seringkali menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat untuk sekedar berlibur.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P memerintahkan kepada anggota jajarannya di masing-masing wilayah untuk terus meningkatkan sinergitas, baik dengan Polri maupun Instansi lainnya guna menciptakan kondusifitas di wilayah Pacitan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Koordinasikan dengan baik di lapangan, serta lakukan tugas pengamanan secara maksimal penuh rasa tanggung jawab. Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dengan bersikap humanis untuk menghindari kesalahpahaman saat bertugas,” ujarnya secara terpisah kepada awak media.

Kemudian, untuk menjaga keselamatan saat mudik lebaran, dirinya mengingatkan kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk selalu berhati-hati saat di jalan raya demi mencegah terjadinya laka lalin.

“Utamakan faktor keamanan saat berkendara di jalan raya, apabila kondisi badan kurang memungkinkan lebih baik berhenti sejenak di pos-pos pengamanan yang sudah disediakan untuk sekedar beristirahat, setelah pulih kemudian bisa melanjutkan perjalanan kembali,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Amankan Safari Ramadhan Bersama Bupati Pacitan

Next Article

LINDUNGI MASYARAKAT, APARAT GABUNGAN TNI-POLRI BERHASIL REBUT SENJATA DAN TEMBAK MATI TOKOH KKB

Related Posts