Dukung Kelancaran Arus Lalu Lintas, Kodim 0801/Pacitan Juga Dilibatkan Pengamanan Obyek Wisata

 

Pacitan – ekpos.com – Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan libur menyambut hari raya idul fitri 1445 H, personil gabungan terdiri dari TNI-Polri dan Instansi Terkait turut dilibatkan dalam pengamanan beberapa tempat obyek wisata yang ada di Kab. Pacitan.

Tak hanya sekedar membantu kelancaran arus lalu lintas di jalan raya, operasi ketupat 2024 juga difokuskan untuk melakukan pengamanan beberapa obyek tempat wisata yang ada di Kab. Pacitan, tak terkecuali pemandian air hangat Tirta Husada yang berlokasi di Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, Minggu (07/04/2024).

Dalam keterangannya, Pasi Intel Kodim 0801/Pacitan Kapten Dadut Kav Setiawan mengatakan bahwa, sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, memanfaatkan momentum libur hari raya idul fitri untuk sekedar berlibur ketempat wisata bersama keluarga.

“Dari pantauan kami dilapangan, untuk saat ini mobilitas masyarakat sudah mulai mengalami peningkatan baik yang ingin mudik, ataupun sekedar melakukan liburan ketempat wisata. Untuk itu, selalu tingkatkan pengamanan dan pengawasan di masing-masing pos yang sudah di tentukan,” ujarnya kepada awak media secara terpisah.

Disamping itu, dirinya juga menekankan kepada personil yang terlibat pengamanan, untuk tetap mengedepankan upaya-upaya edukasi secara humanis, sehingga terjalin kerjasama yang baik di lapangan demi terciptanya situasi yang kondusif.

“Patuhi segala ketentuan yang telah ditetapkan oleh undang-undang. Hindari segala bentuk tindakan yang melanggar hukum, demi tercapainya tujuan bersama yakni mewujudkan Kab. Pacitan, aman, tentram dan sejahtera,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Serka Bambang Bersama Bhabinkamtibmas Sukoanyar, Amankan Pembagian Takjil

Next Article

Babinsa Koramil 0801/12 Bersama Anggota Saka Wira Kartika Bagikan Takjil

Related Posts