SINERGITAS TNI AL – BASARNAS, PANTAU SITUASI HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H LEWAT UDARA DI WILAYAH BANYUWANGI-BALI

Jakarta – ekpos.com, 8 April 2024 – Guna melaksanakan Siaga SAR Lebaran Idul Fitri 1445 H di wilayah Banyuwangi-Bali melalui udara, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini prajurit Wing Udara 2 Puspenerbal bersinergi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas), mengoperasikan Helikopter Basarnas AS365 N3+ Dauphin HR-3603 yang lepas landas dari helipad Sarang Gurita Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal, Pangkalan TNl AL Juanda, Minggu (07/04).

Penggunaan Helikopter AS 365 N3+ yang dipiloti 2 perwira Puspenerbal, Kapten Laut (P) Ardy Agustinus Paath dan Lettu Laut (P) A. Q. Tuffa, dimaksudkan karena helikopter ini salah satu yang memiliki kemampuan SAR, sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat melaksanakan pertolongan pertama sesegera mungkin. Tidak hanya itu, dalam operasinya, personel dari Basarnas juga turut serta sebagai bentuk sinergitas antar instansi.

Komandan Wing udara 2 Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah menyampaikan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan ini, ditujukan untuk memantau situasi arus mudik lebaran yang meliputi wilayah Ketapang Gilimanuk selama beberapa hari kedepan.

“lni sebagai bentuk wujud profesionalisme TNI sekaligus memastikan perjalanan arus mudik masyarakat berjalan aman dan lancar,” terang Danwing Udara 2 Puspenerbal.

Danwing Udara 2 berpesan agar para Air Crew yang melaksanakan kegiatan operasi Standby Lebaran, agar tetap menjaga keselamatan penerbangan dengan sebaik mungkin hingga penugasan selesai.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI AL yang tengah menjalankan tugas untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam pengamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M jalur darat, laut, maupun udara, dan bersinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugasnya agar dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta menjaga keselamatan dalam bertugas.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Wujud Perhatian Kepada Anggota Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dandim 1710/Mimika Bagi Bingkisan Dan THR

Next Article

TINGKATKAN KELANCARAN ARUS MUDIK LEBARAN, TNI AL LAKSANAKAN PENGAMANAN DI LABUAN BAJO

Related Posts