Karutan Cirebon R Indra Pitoy Ikuti Ziarah dan Tabur Bunga Peringatan HBP ke-60

Majalengka – ekpos.com – Sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 (HBP-60), Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cirebon, R. Indra Pitoy, melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Sawala Majalengka.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Ciayumajakuning, bersama jajaran masing-masing, serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Ciayumajakuning.

Kakorwil Ciayumajakuning, Yan Rusmanto, yang juga menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas I Cirebon, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Yan Rusmanto mengajak pasukannya untuk memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan pendahulu. Acara ziarah ini kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kakorwil Ciayumajakuning, didampingi oleh seluruh Kepala UPT.

Usai kegiatan, R. Indra Pitoy menyatakan bahwa ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara.

“Kita harus selalu mengenang jasa para pahlawan, jangan pernah melupakan sejarah. Jadikan ini motivasi bagi kita sebagai generasi penerus,” tegasnya.

Kegiatan ini menjadi momen penting untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan kebebasan yang dinikmati saat ini.

“Dengan semangat yang sama, generasi penerus diharapkan dapat terus mengingat sejarah dan menjadikannya sebagai motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Semarak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 ini terus berlanjut dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan sejarah dan nilai-nilai kepahlawanan, serta mempererat rasa persaudaraan di antara para petugas pemasyarakatan.

Total
0
Shares
Previous Article

Tulus dan Ikhlas Personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Periksa Warga Perbatasan Yang Sakit

Next Article

Menyingkap Rahasia dan Peristiwa Besar di Bulan Syawal

Related Posts