Meski Kali Pertama, Avara Raih Juara Dua Nightmare Karate Championship se-Jabar

BANDUNG, Ekpos.Com — Ulet dan rajin berlatih, jadi kata kunci keberhasilan Avara Afkarian Argani untuk meraih prestasi walaupun untuk kali pertama diikutinya.

Bocah berusia 8 tahun anak pasangan Dewi Andayani dan Syamsul Fasah ini berhasil meraih juara dua dalam kejuaraan Sirkuit 1 Nightmare Karate Championship se-Jawa Barat yang digelar di GOR Pajajaran Bandung, dari tanggal 19-21 April 2024.

Dalam kejuaraan yang memperebutkan trophy Ketua Forki Jawa Barat ini, Avara berhasil meraih medali perak kategori Kata Perorangan kelas pemula sabuk kuning.

Badan kecil bukan hambatan untuk iaeraih prestasi. Meski sempat berganti kelas setengah jam sebelum bertanding, namun ketenangan dan penguasaan materi yang diberikan Simpey Andreas, ia tetap berhasil meraih prestasi.

“Kami diberitahu adanya perubahan kelas dari kata 1 menjadi kata 2, setengah jam sebelum pertandingan, mungkin kin Aan lain ceritanya. Tapi ya almahdulillah Avara bisa meraih juara ke dua,” jelas Syamsul Fasah saat ditemui di rumahnya, Jl Jurang GG Aki Nari 680/181, Bandung, Kamis (25/4/2024).

Hal serupa diungkapkan Avara, ia mengaku hanya dalam waktu sekitar seperempat jam untuk mempelajari materi baru.

“Alhamdulillah hafal dan meraih juara kedua. Ya ada beberapa pergerakan yang berbeda sih dariatetibawal yang diajarkan sebelumnya,” ungkapnya.

Apapun hasilnya yang pasti berkat keuletan dan rajin berlatih walaupun hanya hitungan bulan mejadikan bocah yang masih duduk di bangku kelas 2 SDN Komplek Sirnamah ini berhasil meraih prestasi. Selamat ya Avara.*

 

Total
0
Shares
Previous Article

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Lanal Nias Laksananakan Kauseri Agama

Next Article

Kababinkum TNI Buka Rapat Koordinasi Teknis Hukum TNI TA 2024

Related Posts