Ketua Umum Relawan Ndaru Kunjungi Wamen Ketenagakerjaan, Membangun Sinergi untuk Kesejahteraan Pekerja Migran Indonesia (PMI)

Jakarta – ekpos.com – Ketua Umum Relawan Ndaru, Aditya Yusma berkunjungi ke Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Ir. Afriansyah Noor, M.Si, IPU, Kamis (25 April 2024).

Pertemuan ini menyoroti berbagai upaya membangun bangsa, khususnya dalam sinergi dengan relawan Ndaru, serta menguatkan perlindungan dan kesejahteraan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Dalam pertemuan tersebut, dibahaslah bagaimana upaya membangun bangsa dapat ditingkatkan dengan sinergi antara pemerintah dan relawan Ndaru. Kontribusi nyata relawan Ndaru dalam mendukung pembangunan bangsa, terutama dalam bidang ketenagakerjaan, menjadi pokok pembahasan utama. Aditya Yusma, dalam paparannya, menegaskan pentingnya peran aktif relawan Ndaru dalam memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan bangsa melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan untuk peningkatan ketahanan ekonomi khususnya bagi para pekerja migran.

Selanjutnya, Aditya yusma memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Bapak Ir Afriansyah sebagai Wakil menteri Ketenagakerjaan atas dedikasi dan kinerja nyata Bapak Wamenaker dalam memperjuangkan Hak hak para Pekerja Migran indonesia Serta berbagai program sinergisitas dengan instansi terkait dan masyarakat dalam rangka untuk menjaga keamanan dan perlindungan bagi seluruh pahlawan devisa, hal ini menjadi topik hangat dalam diskusi tersebut.

Dalam menyampaikan apresiasinya, Aditya Yusma mengingatkan akan pentingnya perlindungan dan peningkatan kesejahteraan bagi PMI, sejalan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan tata kelola organisasi yang efisien, efektif dan akuntabel.

Pertemuan ini juga memperkuat kesadaran akan manfaat ekonomi dari tenaga kerja migran bagi Indonesia.

Aditya Yusma menegaskan bahwa, keberadaan PMI tidak hanya mengurangi pengangguran di dalam negeri, tetapi juga berkontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional melalui pengiriman devisa negara. Oleh karena itu, perlindungan dan hak-hak PMI menjadi krusial dalam memastikan kesejahteraan mereka sebagai aset bangsa.

Tidak lupa, dalam kesempatan ini, Aditya Yusma dan Bapak Wamenaker menceritakan kisah perjuangan bersama dalam Kampanye Pilpres 2024 kemarin di beberapa provinsi khususnya kegiatan di Banten, Ndaru telah mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, namun perjuangan baru akan dimulai.

“Pihaknya berharap agar relawan Ndaru tetap dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi pemerintahan baru, sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya selama kampanye pemilihan umum Presiden Indonesia 2024,” imbuhnya.

Pertemuan silaturahmi ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, khususnya relawan Ndaru, dalam upaya membangun bangsa yang lebih baik.

Aditya Yusma dan Ir. Afriansyah Noor sepakat untuk terus menjalin kerja sama yang erat, guna mewujudkan visi bersama untuk kesejahteraan dan kemajuan Indonesia menuju Indonesia Maju Indonesia Emas 2045. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan

Next Article

TB. Chaerul Dwi Sapta Buka Bimtek Standar Pelayanan Minimal (SPM)

Related Posts