Hasil Pembinaan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, Suksekan Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Di Titik 0 Km Perbatasan RI-PNG

Merauke – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di daerah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melakukan pembinaan dan penyiapan penyelenggaraan upacara bersama guru dan anak-anak sekolah yang berada di sekitar PLBN Sota, Distrik Sota, Minggu (05/04/2024).

Upacara ini diikuti 100 orang oleh perwakilan personel Satgas, Polsek, guru dan siswa SD dan SMK. Kurang lebih 3 hari berturut-turut, personel Satgas dari Pos Kotis Sota membina dan mengarahkan guru dan siswa-siswi dari SMK untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Hanya pada hari-hari besar atau khusus pelaksanaan upacara diselenggarakan di PLBN Sota ini. Kepala PLBN meminta personel Satgas untuk melatih dan mengarahkan agar pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan tertib dan khidmat.

Perangkat upacara di tunjuk dari para guru dan siswa-siswi dari SMKN 6 Sota. Selain itu, siswa-siswi SMKN 6 Sota juga menampilkan drum band hasil pembinaan Pelda Fajar dan Pratu Yasril dari personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml.

Selaku Perwira upacara sekaligus pembina rangkaian upacara Hari Peringatan Pendidikan Nasional, Letda Inf Hamuddin dari Danton Satgas Pamtas Yonif 726/Tml sangat bangga, karena semua arahan saat latihan dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga akhirnya upacara bisa berjalan dengan tertib, khidmat, lancar dan sukses.

Total
0
Shares
Previous Article

KOMANDAN SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-O/UNIFIL LAKSANAKAN UPDATE ANALISA DAERAH OPERASI DI UNFICYP HEAD QUARTER

Next Article

LSI: Tokoh Papua Selatan, Johanes Gluba Gebze menjadi Top of Mind

Related Posts